counter

Gubernur : Presiden ingin APBD untuk program padat karya

Gubernur :  Presiden ingin APBD untuk program padat karya

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan (ANTARA /Rosa Panggabean)

Sorong (ANTARA News) -Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya di Sorong, Provinsi Papua Barat pada Jumat (13/4) meninjau lokasi program padat karya tunai di Kampung Kokoda, Kelurahan Klasabi, Distrik Sorong Manoi.

"Presiden Joko Widodo berharap pemerintah daerah Provinsi Papua Barat dapat menjalankan program padat karya tunai yang dibiayai APBD," kata Gubernur di Sorong, Selasa.

Menurutnya, program padat karya tunai guna meningkatkan daya beli masyarakat telah dilaksanakan oleh pemerintah melalui beberapa kementerian.

"Presiden menitip pesan kepada pemerintah provinsi kalau bisa sebagian APBD provinsi dan APBD kabupaten/kota dapat digunakan untuk program padat karya agar membuka lapangan pekerjaan yang sebanyak-banyaknya di masyarakat," kata dia.

Dikatakannya, Presiden telah menginstruksikan kementerian-kementerian untuk memperbanyak pelaksanaan program padat karya tunai di daerah.

Seluruh kementerian, tambah Gubernur, telah diperintahkan oleh Presiden agar memperbanyak padat karya tunai, baik di Kementerian Desa, Perhubungan, dan BUMN.

"Pemerintah daerah akan berupaya melakukan program padat karya dengan anggaran APBD sebab program tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama meningkatkan daya beli dan mengurangi pengangguran," ungkapnya.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar