counter

Pengumuman SNMPTN hari ini pukul 17.00 WIB

Pengumuman SNMPTN hari ini pukul 17.00 WIB

Arsip - Sejumlah peserta lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau lulus jalur undangan mengikuti arahan saat pendaftaran ulang di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Selasa (16/5/2017). (ANTARA FOTO/Amplsa)

Jakarta (ANTARA News) - Panitia Pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menyatakan pengumuman akan dilakukan pada pukul 17.00 WIB melalui laman http://pengumuman.snmptn.ac.id/.

"Kami mohon bagi peserta yang lulus seleksi untuk mencermati dan mentaati pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh masing-masing PTN, terutama dengan ketentuan persyaratan penerimaan juga jadwal dan tempat jadwal ulang (registrasi) 2018," ujar Sekretaris Panitia SNMPTN 2018, Prof Joni Hermana, di Jakarta, Selasa.

Selain itu registrasi calon mahasiswa yang lulus seleksi PTN dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan ujian tulis SBMPTN. Tujuannya, agar siswa yang lulus SNMPTN tidak lagi mengikuti SBMPTN sehingga bisa memberi kesempatan bagi siswa lain untuk diterima di PTN.

SNMPTN merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur nilai rapor.

Siswa yang ingin melihat hasil bisa masuk melalui laman pengumuman.snmptn.ac.id kemudian masukkan nomor pendaftaran pada kolom yang telah disediakan. Selanjutnya masukkan tanggal lahir. Baru kemudian klik tombol "lihat hasil seleksi".

Joni menambahkan pengumuman juga bisa diakses melalui laman resmi PTN seperti http://snmptn.itb.ac.id,

http://snmptn.ui.ac.id,http://snmptn.ugm.ac.id, http://snmptn.ipb.ac.id, http://snmptn.its.ac.id,http://snmptn.unair.ac.id, ttp://snmptn.undip.ac.id, http://snmptn.unsri.ac.id,http://snmptn.untan.ac.id, http://snmptn.unhas.ac.idhttp://snmptn.unand.ac.id, dan http://snmptn.unsyiah.ac.id.

Baca juga: Pendaftar SNMPTN 590.830 orang
Baca juga: Panitia SNMPTN : baru separuh siswa yang mendaftar

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar