counter

Mourinho akan simpan beberapa pemain untuk semifinal Piala FA

Mourinho akan simpan beberapa pemain untuk semifinal Piala FA

Jose Mourinho. (Reuters)

Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester United Jose Mourinho siap untuk menyimpan sejumlah pemain intinya untuk pertandingan semifinal Piala FA melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu, setelah klub yang bermarkas di Old Trafford itu pada akhir pekan silam kalah dari klub dasar klasemen Liga Inggris West Bromwich Albion.

United menelan kekalahan 0-1 dari tamunya West Brom pada Minggu, untuk membuat gelar juara dipastikan menjadi milik Manchester City, dan Mourinho mengatakan timnya merupakan "master komplikasi." Mereka berikutnya akan menghadapi Bournemouth pada Rabu sebelum menghadapi Spurs di Wembley.

Saat ditanyai apakah ia akan merotasi para pemainnya untuk pertandigan liga tengah pekan di pesisir selatan, Mourinho mengindikasi bahwa beberapa pemain yang bermain melawan West Brom akan kembali dimainkan saat melawan Bournemouth karena mereka telah kehilangan tempatnya di semifinal.

"Rotasi bukan kata yang tepat," ucapnya seperti dikutip The Independent. "Jika saya memainkan seorang pemain melawan Bournemouth dan sang pemain begitu fenomenal, ia bermain di semifinal."

"Maka ini bukan rotasi, karena rotasi terlihat seperti seorang pemain bermain Bournemouth untuk mengistirahatkan yang lain yang akan bermain melawan Spurs pada semifinal."

"Maka kata yang tepat bukan rotasi, ini merupakan kesempatan untuk orang-orang, untuk sebagian orang, untuk bermain dan untuk berusaha mendapatkan tempat di tim untuk (pertandingan melawan) Spurs. Beberapa orang yang bermain (pada Minggu) tidak memiliki tempat di tim itu."

Ketika ditanyai apakah ia bermaksud bahwa itu berarti pemain yang tampil buruk saat melawan West Brom tidak akan bermain melawan Tottenham, Mourinho berkata, "Ya. Apa itu adalah kriteria seorang pelatih untuk memilih tim? Saya hanya tahu satu kriteria: cara bermain Anda."

"Atau Anda ingin saya membayar kerugian yang mereka timbulkan, atau gaji mereka, atau wajah tampan mereka? Satu-satunya cara adalah dengan penampilan mereka."

Ander Herrera digantikan saat turun minum ketika melawan West Brom, sedangkan gelandang lainnya Paul Pogba ditarik keluar lapangan pada menit ke-58, namun Mourinho mengatakan kartu kuning juga menjadi faktor ditariknya pemain asal Prancis itu.

"Itu bukan hanya dia dan ia memiliki kartu kuning, maka ia berada dalam posisi yang lebih sulit dibanding yang lainnya," kata Mourinho.

"Dan bermain dengan hanya dua gelandang, Anda tidak dapat bermain dengan satu pemain yang berisiko melakukan pelanggaran."

"Anda dapat melakukannya jika tim Anda tidak kehilangan bola, namun tim kami kehilangan bola begitu mudah dengan komplikasi, semuanya rumit, maka kami kehilangan begitu banyak bola."

"Paul ditarik karena kartu kuning, karena dalam cara bermain dia, ia tidak lebih buruk daripada yang lainnya yang berada di lapangan selama 90 menit," katanya seperti dikutip Reuters.
(Uu.H-RF)

Baca juga: Tidak gampang mengalahkan Manchester United, kata Conte
Baca juga: Sejarah Chelsea vs Manchester United di Piala FA

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar