Playoff NBA

Warriors sementara ungguli Spurs 2-0

Warriors sementara ungguli Spurs 2-0

Klay Thompson dari Golden State Warriors (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Klay Thompson mencetak enam poin berturut-turut pada awal kuarter keempat guna mengantarkan Golden State Warriors mematahkan San Antonio Spurs dengan menang 116-101 pada Game 2 perempatfinal playoff NBA Wilayah Barat, Senin malam waktu setempat, di Oakland, California.

Juara bertahan NBA kini punya bekal 2-0 sebelum laga berformat best-of-seven itu pindah ke kandang San Antonio pada Game 3, Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB pekan ini.

Kevin Durant mempersembahkan 32 poin dan Thompson 31 poin untuk Warriors yang pada final Wilayah Barat Mei tahun lalu menyapu Spurs 4-0 dalam perjalanan mereka menjadi juara NBA kedua dalam kurun tiga tahun terakhir.

Pemain San Antonio LaMarcus Aldridge mencetak poin tertinggi dalam pertandingan ini dengan 34 poin, ditambah 12 rebound.

Setelah terlampaui sampai delapan poin pada paruh pertama, Warriors bangkit menyusul menjadi 82-77 setelah center Spurs Pau Gasol gagal pada lemparan bebas pada 30 detik masuk kuater keempat.

Thompson menghujani lawan dengan lima lemparan tiga angka ditambah empat dari Andre Iguodala untuk mengantarkan Golden State melewati San Antonio 45-12 dalam hal lemparan tiga angka.  Warriors total sukses pada 15 dari 31 lemparan tiga angka, sedangkan Spurs hanya sukses pada 4 dari total 28 lemparan tiga angka.

Iguodala sendiri finis dengan 14 poin, sedangkan JaVale McGee dan David West masing-masing mencetak 10 poin untuk Golden State yang menang kesebelas kali berturut-turut dalam pertandingan kandang playoffnya.

Patty Mills menciptakan 21 poin, Rudy Gay dan Gasol masing-masing 12 poin, dan Manu Ginobili 10 poin untuk Spurs yang memiliki catatan paling buruk selama musim reguler dibandingkan dengan tim-tim NBA yang maju ke playoff musim ini, demikian Reuters.

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar