Presiden naik Super Puma ke Majalengka tinjau bandara

Presiden naik Super Puma ke Majalengka tinjau bandara

Presiden Joko Widodo di Lanud Hussein Sastranegara Bandung, Selasa (17/4/2018) dalam perjalanan menuju Kabupaten Majalengka untuk meninjau Bandara Internasional Jawa Barat. (Biro Pers Setpres.)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo, Selasa siang, bertolak ke  Majalengka, Jawa Barat untuk meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) dengan singgah terlebih dahulu di Bandung dan melanjutkan perjalanan ke Majalengka menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, menyebutkan Presiden juga diagendakan menghadiri Peringatan Hari Lahir ke-58 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kota Bandung.

Presiden didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Presiden berangkat menuju Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara pukul 14.05 WIB, Jokowi dan rombongan berganti menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Majalengka untuk meninjau proyek BIJB, Kertajati.

Selesai meninjau BIJB, Presiden kembali menggunakan Super Puma ke Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Malam harinya, Presiden akan menghadiri Peringatan Hari Lahir ke-58 PMII yang dihelat di Gedung Sasana Budaya Ganesa, Kota Bandung.

Selesai menghadiri acara PMII, Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Baca juga: Majalengka ingin namai Bandara Kertajati dengan Bagus Rangin

 

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar