counter

Presiden senang dengan pengerjaan Bandara Kertajati

Presiden senang dengan pengerjaan Bandara Kertajati

Presiden Joko Widodo meninjau Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, Selasa (17/04/2018). (Hanni Sofia)

Kertajati, Majalengka, (Antara) - Presiden Joko Widodo menyebut pengerjaan Bandara Kertajati berlangsung sangat cepat dengan model kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak dengan baik.

"Pengerjaannya sangat cepat sekali. Ini yang kita senang," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau Bandara Kertajati yang masih dalam proses penyelesaian di Majalengka, Selasa.

Ia mengatakan, pembangunan bandara yang terbentang di lahan seluas 1.800 hektar itu sudah menghabiskan anggaran yang tak sedikit.

Khususnya untuk pembebasan lahan hingga konstruksi terminal serta landasan pacu.

"Dan yang saya senang ini kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Pusat, swasta ini bisa bergabung," katanya.

Ia menambahkan, model pembangunan dan pengembangan wilayah dengan kerja sama antara daerah, pusat, dan swasta terbukti patut diapresiasi.

"Ini sebuah model, kita ingin mencari sebuah model bisnis yang mempercepat, model bisnis untuk pembiayaan, model bisnis agar infrastruktur-infrastruktur cepat diselesaikan," katanya.

Presiden sendiri mengapresiasi pembangunan bandara yang menurutnya cepat itu dimana ia yang menancapkan tiang pancang pertamanya pada Januari 2016.

Tercatat Bandara Kertajati yang nantinya akan dipakai secara umum sebagai bandara internasional baru di wilayah Jawa Barat itu kini telah 95 persen rampung.

Ia pun mempertimbangkan model-model bisnis seperti itu untuk dikembangkan dan direplikasi di tempat lain.

"Ya nanti setelah selesai, skema-skema baru selalu kita jadikan contoh untuk yang lain," katanya.
 

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar