Pedrosa akan berusaha membalap di Austin

Pedrosa akan berusaha membalap di Austin

Pembalap Honda, Dani Pedrosa (kanan) bersama rekan satu timnya, Marc Marquez di sela konferensi pers di Jakarta, Selasa (20/2/2018). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Washington (ANTARA News) - Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa akan berusaha membalap pada MotoGP Amerika Serikat di Austin, Texas, pada akhir pekan ini setelah menjalani operasi pergelangan tangan pekan lalu.

Pebalap veteran Spanyol itu terlihat meragukan untuk dapat tampil pada putaran ketiga musim ini setelah mengalami patah pergelangan tangan akibat terjatuh pada MotoGP Argentina dan menjalani operasi di Barcelona pada 10 April.

"Sejak operasi itu, saya mulai merasa sedikit membaik setiap harinya. Saya melakukan beberapa latihan untuk mendapatkan mobilitas dan mengurangi pembengkakan," tuturnya melalui pernyataan tim.

"Sedikit demi sedikit saya memulihkan kekenyalan otot, dan hal ini membuat saya bisa mendapatkan kemajuan. Dari sini sulit untuk mengetahui peluang-peluang nyata kami."

"Kami akan pergi ke trek yang sulit dan sampai saya kembali ke sepeda motor saya, saya tidak akan benar-benar mengetahui kondisi saya. Namun hal yang sudah jelas bagi saya saat ini adalah layak dicoba untuk pergi ke (AS) dan berusaha," tambahnya.

Baca juga: Pedrosa jalani operasi pergelangan tangan

Baca juga: Rossi berang, tuding gaya balap Marquez rusak MotoGP

Baca juga: Crutchlow menangi Grand Prix Argentina

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar