Muenchen (ANTARA News) - Gelandang Bayern Muenchen Arturo Vidal akan melewatkan semifinal Liga Champions melawan Real Madrid dan ditepikan selama sisa musim ini setelah menjalani operasi lutut, kata klub juara Bundesliga itu Selasa (17/4) setempat.

Pemain asal Chile itu sudah tidak bermain sejak mengalami cedera dalam pertandingan pertama perempat final Bayern melawan Sevilla pada 3 April. Lutut kanan dia terkilir dalam sesi latihan pada Sabtu dan kemudian menjalani operasi pada Senin.

"Vidal menjalani operasi pada lututnya kemarin, membuat dia harus menepi selama sisa musim ini," kata pernyataan dalam akun Twitter resmi Bayern, Selasa.
 

Vidal diusir keluar lapangan saat Bayern bertemu Real pada pertandingan kedua perempat final Liga Champions musim lalu, yang dimenangi klub Spanyol 4-2 setelah perpanjangan waktu untuk meraih kemenangan agregat 6-3 dalam laju mereka memenangi trofi Liga Champions.

Bayern, yang akan menghadapi Bayer Leverkusen pada Selasa dalam semifinal Piala Jerman, sudah memastikan juara Bundesliga awal bulan ini untuk keenam musim mereka secara beruntun dan sedang berupaya memenangai "treble" untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Tim asuhan Jupp Heynckes itu akan menjamu Real pada pertandingan pertama semifinal Liga Champions mereka pada 25 April, lalu bertandang ke Santiago Bernabeu untuk pertandingan kedua pada 1 Mei.

Baca juga: Kenali empat semifinalis Liga Champions

Baca juga: Bayern Muenchen juga ke semifinal Liga Champions

Baca juga: Bayern Muenchen juara Bundesliga enam kali beruntun

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018