Muenchen ke final Piala Jerman usai gilas Leverkusen 6-2

Muenchen ke final Piala Jerman usai gilas Leverkusen 6-2

Gelandang serang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen dalam laga semi final Piala Jerman di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB. (twitter.com/FCBayernEN)

Leverkusen, Jerman (ANTARA News) - Bayern Muenchen sukses melenggang ke partai final Piala Jerman seusai menggilas Bayer Leverlusen dengan skor 6-2 di laga semi final yang berlangsung di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman, Rabu dini hari WIB.

Muenchen, yang saat ini masih tercatat sebagai klub tersukses di kompetisi tersebut dengan koleksi 18 trofi, berhasil kembali ke final Piala Jerman setelah musim lalu ditaklukkan juara bertahan Borussia Dortmund di partai semi final.

Di partai final, Muenchen akan menghadapi pemenang laga semi final lain antara FC Schalke kontra Eintracht Frankfurt yang baru berlangsung pada Kamis (19/4) dini hari WIB.

Gelandang serang Muenchen, Thomas Mueller, mengemas trigol dalam kemenangan mereka kali ini, dilengkapi Robert Lewandowski yang mencetak dwigol serta sebuah gol lain dari Thiago Alcantara.

Sementara Leverkusen membalas lewat gol-gol yang dicetak Lars Bender dan pemain pengganti Leon Bailey.

Muenchen membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit, ketika Javi Martinez menyambar bola muntah hasil tandukan Mueller yang masih dihalau oleh penjaga gawang Bernd Leno.

Meski demikian tembakan Martinez meluncur ke dalam gawang, namun bola terlebih dahulu membentur badan Lewandowski yang sukses menghalangi pandangan Leno, sehingga gol tersebut dihitung sebagai gol penyerang Polandia tersebut.

Baca juga: Dalam asuhan Heynckes, Bayern Muenchen kelaparan trebel

Baca juga: Bayern Muenchen juara Bundesliga enam kali beruntun


Enam menit berselang, Lewandowski sukses menggandakan keunggulan Muenchen lewat penyelesaian atas umpan Franck Ribery di area tiang jauh.

Leverkusen sempat membalas dan menjaga asa untuk lolos ke final ketika Bender berhasil menanduk bola muntah menaklukkan penjaga gawang Sven Ulreich pada menit 16 demi mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Kedudukan itu bertahan hingga turun minum, namun tujuh menit memasuki babak kedua Mueller memperlebar jarak keunggulan Muenchen menjadi 3-1 ketika menyelesaikan umpan kiriman Thiago Alcantara.

Pada menit 61 giliran Thiago yang mencatatkan namanya di papan skor ketika ia berhasil menuntaskan serangan Muenchen meski bola terlepas dari kaki Arjen Robben.

Tiga menit kemudian Mueller mencetak gol keduanya di laga tersebut ketika lagi-lagi sebuah gol dihitung dicetak oleh pemain terakhir yang menyentuh bola, sebelum tembakan Robben meluncur ke dalam gawang, demi memperbesar keunggulan Muenchen menjadi 5-1 atas Leverkusen.

Bailey yang baru masuk pada babak kedua, mencetak gol indah dari eksekusi tendangan bebas yang melengkung melewati pagar hidup sebelum melesak ke dalam gawang pada menit 72, memperkecil ketertinggalan Leverkusen menjadi 2-5.

Namun, enam menit berselang Muller melengkapi raihan trigolnya di laga tersebut sekaligus memastikan satu tempat Muenchen di final Piala Jerman ketika ia melakukan sontekan jarak dekat menerima umpan Thiago.

Susunan pemain kedua tim:

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Bernd Leno; Lars Bender, Jonathan Tah, Sven Bender, Panagiotis Retsos (Leon Bailey); Julian Baumgartlinger (Lucas Alario), Charles Aranguiz; Karim Bellarabi (Benjamin Henrichs), Kai Havertz, Julian Brandt; Kevin Volland
Pelatih: Heiko Herrlich

Bayern Muenchen (4-1-4-1): Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, David Alaba (Rafinha); Javi Martinez; Arjen Robben, Thomas Mueller (James Rodriguez), Thiago Alcantara (Niklas Sule), Franck Ribery; Robert Lewandowski
Pelatih: Jupp Heyckens

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar