London (ANTARA News) - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, berhasil menambah pundi golnya di Liga Inggris setelah mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Rabu dini hari WIB.

Sayangnya, gol tersebut tak cukup mengantarkan Tottenham meraih kemenangan di laga itu, yang berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah tuan rumah segera membalas tak lama setelah gol Kane.

Kane mencetak golnya di menit 48 ketika Son Heung-min berhasil memotong umpan di area Brighton dan menggiringnya sebelum melepaskan umpan tarik yang segera disambar penyerang tim nasional Inggris tersebut.

Gol tersebut, membuat Kane kini secara resmi memiliki 26 gol di Liga Inggris, setelah pekan lalu ia juga sukses memenangi gugatan klaim akreditasi gol yang "dicetaknya" dengan bergerak "menyundul" bola lambung Christian Eriksen yang meluncur ke dalam gawang dalam laga melawan Stoke City.

Baca juga: Hary Kane sakit hati dicemooh di medsos

Baca juga: Putusan gol Kane tebar kode-kode mencurigakan

Baca juga: Liga Inggris kabulkan gugatan gol Harry Kane


Sayangnya, keunggulan Spurs tak bertahan lama, sebab Serge Aurier menjegal tumit Jose Izquierdo di dalam area terlarang dan Pascal Gross menunaikan tugasnya dengan baik dari titik putih, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 50. Kedudukan tersebut bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang itu, membuat harapan Chelsea dalam perburuan mengamankan zona empat besar kembali bertumbuh, sebab mereka yang masih menyimpan satu laga untuk dilakoni kini hanya terpaut delapan poin dari Tottenham. Tottenham berada di urutan keempat dengan koleksi 68 poin, Chelsea mengintai dengan 60 poin.

Sementara itu, bagi tuan rumah, hasil itu cukup menjadi dorongan tambahan untuk menjauh dari zona degradasi. Kini Brighton menempati peringkat ke-13, mengoleksi 36 poin dan punya jarak aman setidaknya delapan poin dari bibir jurang degradasi.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris :

Brighton & Hove Albion (4-4-1-1): Mathew Ryan; Bruno, Shane Duffy, Lewis Dunk, Gaetan Bong; Anthony Knockaert, Dale Stephens, Beram Kayal, Jose Izquierdo (Solomon March); Pascal Gross; Glenn Murray (Leonardo Ulloa)
Pelatih: Chris Hughton

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Moussa Sissoko (Moussa Dembele), Victor Wanyama; Lucas Moura (Erik Lamela), Christian Eriksen, Son Heung-min; Harry Kane (Fernando Llorente)
Pelatih: Mauricio Pochettino

Pewarta: A. Rauf
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018