Jakarta (ANTARA News) - Aktor Deddy Sutomo meninggal dunia hari ini dalam usia 76 tahun. Selebriti tanah air menghanturkan doa dan rasa duka cita mereka atas kepergian mendiang Deddy. 

Aktor Morgan Oey salah satunya. Dalam akun Twitternya, Morgan mengunggah foto dirinya bersama mendiang Deddy. Dia menuliskan keterangan dalam foto itu: "Semoga beristirahat dengan damai Pak Deddy Sutomo, sebuah kehormatan bisa bermain bersamamu di Mooncake. Terima kasih untuk contoh passion dan komitmen darimu," tulis Morgan. 
 
Tangkapan layar cuitan aktor Morgan Oey (Twitter.com/morganoey)


Penulis Djenar Maesa Ayu juga melakukan hal serupa melalui akun Twitterya. Dia mengunggah foto bersama Deddy saat terlibat dalam produksi film Kartini beberapa waktu lalu. 

"Bapak Deddy Sutomo, selamat jalan. Mengenangmu adalah keharuan. Kebahagiaan. Kehormatan," cuit Djenar. 

Duka mendalam juga dirasakan komposer Ananda Sukarlan dan stand up comedian, Pandji Pragiwaksono. 

"Hari ini Mas Deddy Sutomo pergi pada usia 76. Masih muda dan karyanya udah banyakkk," tulis Ananda. 

"Satu lagi legenda meninggalkan kita...," cuit Pandji. 

Deddy Sutomo lahir di Jakarta pada 26 Juni 1941. Sepanjang karirnya, dia sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan antara lain Citra Award untuk kategori Best Leading Actor (2015), Indonesian Movie Actor Awards for Best Chemistry (2016), Indonesia Movie Actor Award for Best Actor (2016).  
 
Pemeran Utama Pria Terbaik Aktor Deddy Sutomo (kanan) memberi ucapan terima kasih dalam dalam Malam Puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2015, di Gedung ICE BSD City, Banten, Senin (23/11). Deddy Sutomo menyabet pemeran utama pria terbaik dalam Mencari Hilal. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)


Deddy meraih Piala Citra untuk penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015 di saat usianya sudah memasuki 73 tahun.

Saat itu Deddy mengaku sudah sering mendapatkan mominasi FFI namun anugerah tahun ini merupakan puncak prestasinya.

"Pesan saya jangan lewatkan kesempatan. Terus berdedikasi, disiplin dan menggali terus potensi yang ada," kata Deddy saat menerima penghargaan.

Baca juga: Deddy Soetomo Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2015
Baca juga: Penuturan aktor Deddy Soetomo tentang perannya dalam "Kartini"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018