Toshiba perkenalkan jajaran lengkap hard drive konsumen

Toshiba perkenalkan jajaran lengkap hard drive konsumen

Toshiba: Seri Desktop PC Hard Drive P300 berkapasitas hingga 3TB untuk penggunaan di rumah dan kantor. (Antara/BUSINESS WIRE)

Seri Hard Drive P300, L200, X300, N300, V300 dan S300 memberikan kapasitas dan performa yang dibutuhkan untuk penyimpanan data konsumen saat ini

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation ("Toshiba") hari ini mengumumkan enam seri baru hard drive internal untuk pasar konsumen: Desktop PC Hard Drive P300, Laptop PC Hard Drive L200, Performance Hard Drive X300, NAS Hard Drive N300, Video Streaming Hard Drive V300, dan Surveillance Hard Drive S300.

Lihat rilis pers multimedia selengkapnya di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20180417005764/en/

Seri Desktop PC Hard Drive P300 menghadirkan performa tinggi yang ideal untuk pengguna di rumah dan kantor serta tersedia dengan kapasitas penyimpanan data hingga 3TB [1]. Drive tersebut beroperasi dengan kecepatan 7.200rpm dan memiliki sensor kejut yang mendeteksi benturan dan mengurangi getaran selama operasi baca dan tulis, dengan meningkatkan akurasi pelacakan serta performa.

Seri Laptop PC Hard Drive L200 berkapasitas hingga 2TB dalam drive mobile 2,5-inci [2] serta lebih tahan terhadap guncangan dan getaran ketimbang hard drive 3,5-inci dan bisa beroperasi di setiap brand komputer laptop terkemuka. Drive ini juga cocok digunakan untuk menyimpan data eksternal. Jajaran L200 berdaya listrik rendah ketimbang hard drive 3,5-inci, sehingga ikut mengoptimalkan umur baterai perangkat tersebut. Semua model memiliki sensor kejut terpasang dan teknologi ramp loading guna mendukung keandalan.

Seri Performance Hard Drive X300 berkapasitas hingga 10TB dan menampilkan teknologi cache Toshiba, yang mengoptimalkan alokasi cache selama proses baca/tulis guna menghasilkan performa real-time tingkat tinggi. Tersedia dalam form factor 3,5-inci, drive X300 beroperasi di kecepatan 7.200rpm dan bermemori cache hingga 256MB. Seri ini menghasilkan performa dahsyat dan kapasitas besar untuk aplikasi kreatif dan profesional seperti desain grafis, animasi, pengeditan foto dan video, serta PC gaming.

Seri NAS Hard Drive N300, untuk aplikasi pribadi, rumah kantor dan network attached storage (NAS) usaha kecil, tersedia dalam kapasitas hingga 10TB, serta menghasilkan kecepatan 7.200rpm dan data buffer besar 256MB dalam model 10TB. N300 amat terukur, mampu mendukung hingga delapan drive bay dalam desain multi-RAID NAS, dan bisa dikonfigurasi dalam NAS oleh pengguna karena penyimpanan datanya harus berkembang. Drive ini sangat andal, dengan rating workload tinggi hingga 180TB/tahun; dioptimalkan untuk performa, keandalan, daya tahan dan skalabilitas yang diperlukan dari lingkungan NAS di mana sejumlah besar data harus disimpan secara efisien dan diakses tiap hari.

Seri Video Streaming Hard Drive V300 didesain untuk perekaman dan pemutaran video yang andal, serta menawarkan teknologi silent seek terpasang, yang menghasilkan operasi yang hening. Desain V300 yang hemat energi mengurangi konsumsi energi hingga 25%[3]. Hadir dalam kapasitas hingga 3TB, Hard Drive V300 mendukung sistem pengeditan video, set-top-box (STB), digital video recorders (DVR) dan network video recorders (NVR).

Seri Surveillance Hard Drive S300 menawarkan keandalan 24x7 dan performa tinggi dengan ukuran cache besar hingga 256MB. Drive S300 beroperasi hingga 7.200rpm dengan kecepatan transfer data maksimal[4] sebesar 248 MB/s[5], dan mengintegrasikan sensor RV yang ikut menekan getaran dalam platform multi hard drive. Tersedia dalam kapasitas hingga 10TB, surveillance hard drive baru ini bisa menangani workload tinggi hingga 180TB per tahun[6] serta mendukung surveillance network video recorder (sNVR), surveillance digital video recorder (sDVR), hybrid sDVR (analog dan IP) dan susunan penyimpanan data RAID untuk pengawasan.

Selain itu, Toshiba memperkenalkan branding warna untuk setiap kategori dalam jajaran hard drive internal konsumen. Warna kategori baru tersebut akan ditampilkan pada label drive dan kemasan rak ritel untuk mengkomunikasikan secara jelas kategori penggunaan dan aplikasi perangkat.

Label warna untuk setiap hard drive adalah sebagai berikut: baik P300 maupun L200 dalam label desktop/laptop PC merah; X300 dalam label performance perak, N300 dalam label NAS emas; S300 dalam label surveillance hijau, dan V300 dalam label video streaming biru.

Label drive berkode warna dan kemasan rak ritel yang mudah digunakan dan dikenali oleh konsumen memudahkan konsumen membeli drive yang mereka butuhkan.

Drive baru tersebut mulai tersedia bulan ini. Untuk rincian tentang produk penyimpanan data hard drive konsumen kami, silakan kunjungi: http://www.canvio.jp/sp_ihdd/en.htm

[1] Definisi kapasitas: Satu terabyte (TB) adalah 1.000.000.000.000 byte. Tetapi, suatu sistem operasi komputer melaporkan kapasitas penyimpanan data yang menggunakan daya listrik sebesar 2 untuk definisi 1TB = 240 = 1.099.511.627.776 byte dan oleh karena itu menunjukkan lebih sedikit kapasitas penyimpanan data. Kapasitas penyimpanan yang tersedia (termasuk contoh berbagai berkas media) akan bervariasi berdasarkan ukuran berkas, format, setelan, perangkat lunak dan sistem operasi dan/atau aplikasi perangkat lunak yang sudah diinstall sebelumnya, atau konten media. Kapasitas format aktual bisa bervariasi.   
[2] Form Factor: "2,5-inci" berarti form factor Hard Drive. Satuan tersebut tidak mengindikasikan ukuran fisik drivenya.
[3] Perbandingan konsumsi energi 25% berdasarkan model 2TB P300 dan V300.
[4] Kecepatan baca dan tulis bisa bervariasi tergantung perangkat inang, kondisi baca dan tulis, serta ukuran berkas.
[5] Spesifikasi ini untuk model 10TB S300.
[6] Workload adalah ukuran throughput data pada tahun ini, dan didefinisikan sebagai jumlah data yang ditulis, dibaca atau diverifikasikan oleh perintah dari sistem inang.

* Segala informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

* Nama perusahaan, produk, dan layanan di sini boleh jadi merek dagang perusahaannya masing-masing.

Pertanyaan Seputar Produk:
Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation
Storage Products Division
https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

Tentang Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation menggabungkan semangat perusahaan baru dengan kebijakan pengalaman. Sejak memisahkan diri pada Juli 2017, kami telah mapan di antara perusahaan perangkat umum terkemuka, serta memberi pelanggan dan mitra bisnis kami solusi luar biasa dalam semikonduktor yang berbeda, LSI sistem dan HDD.

Ke-19.000 karyawan kami di seluruh dunia bertekad memaksimalkan nilai produk kami, dan menekankan kerjasama erat dengan pelanggan untuk mempromosikan penciptaan bersama nilai dan pasar baru. Kami ingin mengandalkan penjualan tahunan yang kini melampaui 700 miliar yen (6 miliar dolar AS) dan ikut menciptakan masa depan yang lebih baik bagi orang di manapun.
Informasi selengkapnya tentang kami di https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/company.html

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180417005764/en/

Kontak
Pertanyaan Media:

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation
Chiaki Nagasawa, +81-3-3457-4963
Digital Marketing Department
semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

Sumber: Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar