Madiun (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 7 Madiun menyediakan angkringan yang menyajikan berbagai macam makanan tradisional secara gratis untuk memanjakan para pelanggan setia pengguna jasa KA di Stasiun Madiun.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto mengatakan penyediaan makanan angkringan tersebut dalam kegiatan Angkringan on Station yang diselenggarakan secara serentak di sembilan stasiun besar di wilayah PT KAI, mulai Daop 1 Jakarta hingga Daop 9 Jember.

"Sembilan stasiun tersebut antara lain, Stasiun Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember," kata Supriyanto di Madiun, Rabu.

Menurut dia, kegiatan tersebut diselenggarakan selama empat hari, yakni pada tanggal 17-18 April dan 24-25 April 2018, pada pukul 16.30 WIB-21.00 WIB.

Untuk menikmati sajian di angkringan secara gratis tersebut, lanjut dia, penumpang cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terunduh di telepon seluler (ponsel) pintarnya, sekaligus sudah teregistrasi.

"Kegiatan angkringan ini bertujuan untuk mendekatkan PT KAI dengan pelanggannya. Di mana pelanggan dapat menikmati suasana santai penuh kekeluargaan diiringi hiburan musik maupun pertunjukan seni lainnya yang menarik," kata dia.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana sosialisasi penggunaan aplikasi KAI Access yang memiliki banyak kemudahan untuk pemesanan tiket KA.

Supriyanto menjelaskan, di Stasiun Madiun, pelanggan KA dapat menikmati `Angkringan on Station` tersebut di gedung parkir Stasiun Madiun.

Adapun, penyediaan makanan angkringan tersebut melibatkan para pelaku usaha atau UMKM yang bergerak di bidang kuliner tradisional. Sehingga diharapkan kegiatan tersebut juga mendukung perekonomian pelaku UMKM setempat.

Makanan angkringan yang disediakan di antaranya, beragam nasi bungkus, mulai nasi telur dadar, nasi ayam pedas, aneka gorengan, sate usus, sate telur puyuh, dan berbagai minuman.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018