Jakarta (ANTARA News) - Empat perwakilan tunggal putri melaju ke putaran dua turnamen bulu tangkis Malaysia International Challenge 2018 usai mencatatkan hasil sempurna pada pertandingan putaran pertamanya, Rabu.

Laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Rabu, keempat wakil Indonesia tersebut adalah Hanna Ramadini, Asty Dwi Widyaningrum, Yulia Yosephin Susanto serta Dinar Dyah Ayustine.

Dinar yang didapuk menjadi unggulan dua turnamen, melaju ke putaran dua usai menundukan wakil Thailand Manassanan Lerthattasin dalam pertarungan dua gim yang berdurasi hanya 32 menit berkesudahan 21-19, 21-17.

Setali tiga uang, Yulia Yosephin yang menjadi unggulan enam, juga melaju ke putaran dua dengan menumbangkan wakil Thailand. Dalam pertarungan putaran pertamanya, Yulia menumbangkan Mattana Hemrachataun dalam dua gim langsung 21-13, 21-7.

Sementara Hanna yang didapuk sebagai unggulan pertama, lolos ke putaran dua usai menumbangkan sesama wakil Indonesia, Ni Made Pranita Sulistya Devi, dalam pertarungan alot tiga gim selama 64 menit yang berkesudahan 18-21, 21-18, 21-15.

Adapun Asty Dwi, mencatatkan raihan apik dengan menumbangkan wakil Vietnam unggulan lima, Thuy Linh Nguyen, dalam pertarungan selama 52 menit yang berkesudahan 16-21, 21-15, 21-14.

Di putaran dua, Asty akan menghadapi wakil Thailand Chasinee Korepap. Sedangkan Yulia akan menerima tantangan tunggal putri Taiwan Chen Hsiao Huan.

Adapun Dinar Dyah, akan menghadapi tunggal putri Malaysia Muralitharan Thinaah di putaran dua. Sementara Hanna, akan menerima tantagan wakil Thailand Pattarasuda Chaiwan.

Baca juga: Setelah ganda putri, tunggal putri Indonesia juga habis di All England

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018