counter

Samsung Galaxy X layar lipat selesai dikembangkan pada Juni?

Samsung Galaxy X layar lipat selesai dikembangkan pada Juni?

samsung (REUTERS/Andrew Kelly)

Jakarta (ANTARA News) - Setelah rumor yang beredar beberapa bulan terakhir, media Korea melaporkan bahwa smartphone dengan layar yang bisa dilipat milik Samsung, Galaxy X, akan selesai dikembangkan pada Juni.

Selanjutnya, perangkat tersebut kabarnya masuk ke fase uji coba, dan diperkirakan akan diperkenalkan tahun depan, lansir Phone Arena.

Sebelumnya, Samsung diduga membawa prototipe perangkat tersebut pada pertemuan rahasia dalam pameran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas awal tahun ini, dan presentasi Samsung tersebut kabarnya menarik banyak investor dan sejumlah operator.

Galaxy X kemungkinan akan menjadi tipe smartphone layar lipat yang jika layar tersebut dibentangkan akan menjadi ukuran tablet.

Bocoran terbaru perangkat ini setara dengan dua layar berukuran 3,5 inci, dan akan dibekali satu layar 3,5 inci tambahan di bagian luar yang akan berfungsi sebagai pemberi informasi saat perangkat ditekuk ke dalam.

Galaxy X kabarnya tidak lebih besar dari Note 8 ketika dilipat, yang berarti bahwa Samsung menyerah pada ide ponsel-ke-tablet.

Masih belum jelas desain mana yang akan membuatnya sampai ke sampel produksi di akhir musim panas ini, namun beberapa pembuat komponen perangkat tersebut kabarnya sudah mulai menerima pesanan.

Samsung dilaporkan akan membuat batch uji coba perangkat tersebut, dan akan menyiapkan 0,5-2 juta unit secara keseluruhan. Namun, sumber mengatakan bahwa Galaxy X paling cepat akan mendarat tahun depan.

Untuk alasan kehati-hatian dengan rilis perangkat tersebut, sumber dalam industri mengatakan bahwa "karena siklus ganti ponsel cerdas menjadi lebih lama, Samsung Electronics tidak dapat menunda untuk mengenalkan desain inovatif seperti layar yang dapat dilipat," demikian Phone Arena.
 

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar