Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tampil bersama dalam pengukuhan pengurus DPD dan DPC Demokrat se-Provinsi Banten, di Alun-Alun Kota Serang, Kamis (19/4).

"Banten adalah provinsi dengan populasi terbesar keenam di Indonesia. Jika Partai Demokrat bisa bangkit di daerah ini, maka peluang kita untuk memenangkan Pemilu 2019 akan terbuka lebar," kata Komandan Kogasma Agus Harimurti.

AHY meminta para kader melakukan tiga hal jika ingin memenangkan kontestasi demokrasi. Syarat pertama adalah membangun kebersaman, satu kesatuan yang solid. "One chain of command". Satu garis komando.

"Kedua, bekerja keras. Tentunya juga dibarengi dengan keikhlasan, sehingga setiap jerih payah, setiap tetes keringat kita dalam membesarkan partai ini, InsyaAllah akan ada manfaatnya, dan ada pahalanya bagi bapak ibu sekalian," katanya.

Syarat ketiga adalah sering mendatangi rakyat, untuk mendengar aspirasi dan mengetahui persoalan mereka. Dengan begitu, kader Demokrat bisa memberi solusi yang tepat agar semakin dengan dengan rakyat.

"Saya, dan begitu juga Pak SBY, akan terus turun ke masyarakat untuk mendengar harapan mereka demi kemajuan dan kesejahteraan Indonesia. Sesuai dengan tagline kita, Demokrat peduli, mendengar aspirasi dan memberikan solusi," papar AHY.

Pada pengukuhan pengurus itu, SBY melantik Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, sebagai ketua DPD Demokrat Banten. Di saat bersamaan, Presiden RI ke-6 itu juga mengukuhkan kepengurusan delapan DPC kabupaten/kota di Banten.

"Saya percayakan DPD Partai Demokrat Banten untuk Ibu Iti Octavia Jayabaya pimpin. Besarkanlah partai ini dan tingkatkan pengabdian kepada rakyat," kata SBY saat menyerahkan Pataka kepada Iti.

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, Sekjen Hinca Panjaitan, Ani Yudhoyono, Annisa Pohan, dan sejumlah pimpinan dan pengurus DPP Partai Demokrat.
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) didampingi Ketua Dewan Pembina DPD PD Banten Wahidin Halim (kiri) dan Ketua DPD PD Banten Iti Oktavia (kanan) melantik Pengurus DPC Partai Demokrat se-Provinsi Banten di Serang, Kamis (19/4/2018). Dengan membentuk kepengurusan yang kokoh, solid dan mengakar SBY menargetkan Partai Demokrat bisa memenangkan kader-kadernya baik dalam Pilkada, Pileg maupun Pilpres yang akan datang. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Pewarta: Jaka Sugianta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018