Bekas operator telepon 911 di Texas dipenjara karena putus pembicaraan

Bekas operator telepon 911 di Texas dipenjara karena putus pembicaraan

Ilustrasi - Call 911 (en.wikipedia.org)

... dia sering memutus sambungan telepon karena tidak mau berbicara dengan siapa pun pada saat itu...
Texas (ANTARA News) - Seorang petugas penerima telepon darurat di Texas dijatuhi hukuman penjara karena memutus sambungan telepon pada ribuan panggilan darurat 911.

Petugas itu, Creshanda Williams, 44, dikenai hukuman penjara 10 hari dan 18 bulan percobaan, kata kejaksaan.

Di Houston pada Rabu, Williams dinyatakan bersalah karena secara sistematis memutuskan pembicaraan dengan orang yang melaporkan keadaan darurat, kata kantor Jaksa Distrik Wilayah Harris, Kim Ogg, dalam pernyataan.

Jaksa menyatakan Williams bersalah mencampuri panggilan telepon darurat, yang adalah pelanggaran.

Williams bekerja di Pusat Kedaruratan Houston selama 18 bulan, berakhir pada 2016. Ia menarik perhatian pengawas karena mereka melihat begitu banyak catatan "panggilan singkat" atau pembicaraan berlangsung di bawah 20 detik, kata pernyataan itu.

Bank data pusat kedaruratan mencatat pihak-pihak yang memutuskan hubungan telepon. Pemutusan bisa dilakukan operator, penelepon, atau dua-duanya.

Data menunjukkan, Williams memutus ribuan panggilan telepon, termasuk laporan soal pembunuhan, perampokan, dan kendaraan-kendaraan kebut-kebutan.

Williams mengatakan kepada jaksa, dia sering memutus sambungan telepon karena tidak mau berbicara dengan siapa pun pada saat itu, demikian pernyataan kejaksaan itu.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar