Jakarta (ANTARA News) -  Kevin Durant mencetak poin tertinggi selama pertandingan Golden State Warriors melawan San Antonio Spurs dengan 26 poin, Jumat pagi WIB tadi, dalam Game 3 putaran pertama playoff NBA yang dimenangkan Warriors 110-97 di San Antonio.

Warriors yang menempati unggulan kedua bisa melangkah ke semifinal Wilayah Barat jika memenangkan Game 4 di San Antonio, Senin pagi WIB pekan depan.

Dalam sejarah NBA tidak ada tim yang bisa menyusul setelah tertinggal 0-3 dalam playoff berformat best-of-seven ini.

Berita buruk bagi Golden State adalah Durant harus ditarik keluar karena cedera pergelangan kaki kiri, sedangkan guard Shaun Livingston mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya. Durant meninggalkan lapangan ketika Warriors memimpin  15 poin.

Klay Thompson menyumbangkan 19 poin, Livingston 16 poin dan Quinn Cook 12 poin untuk Golden State, sedangkan  Draymond Green dan Andre Iguodala masing-masing mempersembahkan 10 poin.

Ini adalah kemenangan kesebelas Warriors dalam 12 pertemuan terakhir dengan Spurs, dan sekaligus kemenangan ke-50 bagi pelatih Steve Kerr dalam 65 pertandingan playoff.

Dia menjadi pelatih NBA yang paling cepat mencetak statistik kemenangan sebanyak itu.

LaMarcus Aldridge mengkreasi 18 poin dan 10 rebound untuk Spurs, yang empat kali tidak lolos dari putaran pertama playoff dalam 20 kali kiprah playoffnya.

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018