Persib siapkan mental hadapi Borneo FC

Persib siapkan mental hadapi Borneo FC

Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

Bandung (ANTARA News) - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan menyatakan timnya telah mempersiapkan mental yang kuat saat menghadapi Borneo dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu.

"Borneo tim yang tidak bisa kita anggap enteng. Mereka punya motivasi, jadi kita sudah persiapkan itu, mental, kerja keras harus kita persiapkan," ujar Herrie di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat.

Herrie mengatakan, pelatih kepala Maung Bandung, Mario Gomez, meminta anak asuhnya untuk menjaga konsentrasi. Pasalnya, salah satu faktor penentu kemenangan adalah masalah konsentrasi.

Menurutnya, apabila pemain kehilangan konsentrasi maka akan berdampak fatal dan bisa mengubah hasil akhir.

"Kita bertekad mengamankan tiga poin. Bukan perkerjaan mudah, setiap pemain full konsentrasi di 95 menit, berlari, kerja keras. Itu yang coach tekankan," katanya.

Ia berjanji Persib akan menampilkan permainan terbaiknya agar bisa mengamankan poin penuh. Di sisi lain, Ia juga menyoroti Borneo FC merupakan salah satu tim kuat di Indonesia. Apalagi saat ini tim berjuluk Pesut Etam itu diarsiteki Dejan Antonic.

"Dejan sekarang dan dulu beda, begitu juga Persib. Mudah-mudahan coach sudah mempunyai strartegi menghadapi Borneo. Coach sudah menekankan ke pemain harus bekerja keras," katanya.

Sementara itu, pemain belakang Persib, Ardi Idrus berjanji akan bermain maksimal untuk menjaga lini pertahanan Persib. Ia mengaku tak gentar menghadapi Borneo meski mereka dihuni pemain yang berkualitas.

"Saya siap menghadang mereka. Pokoknya saya akan fight," katanya.

 

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar