Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Bhayangkara FC menyiapkan 20 pemain terbaik demi meraih kemenangan pada laga kandang ketiga kompetisi Liga 1 melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/4).

"Tidak ada hasil lain selain menang. Menjamu Persela kami wajib menang. Semua elemen dalam tim mulai pemain, pelatih dan official sudah siap untuk bekerja keras," kata manajer Bhayangkara FC, Sumardji dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Sang juara bertahan kompetisi di Tanah Air ini memang sedikit tertahan lajunya pada Liga 1 musim ini. Hingga pekan keempat, anak asuh Simon McMenemy ini berada di posisi 12 dengan raihan lima poin (satu kali menang, dua kali seri dan satu kali kalah).

Sebagai tuan rumah, tim yang berjuluk The Guardian ini sudah menyiapkan pemain terbaik meski tidak diperkuat sang kapten musim lalu Indra Kahfi Ardhiyasa yang menempuh pendidikan lanjutan kepolisian serta lima pemain lainnya seperti Muhammad Fatchu Rochman yang masih dibekap cedera.

Harapan untuk menang di kandang memang bukan tanpa alasan karena pada dua laga sebelumnya yaitu melawan Persija Jakarta pada pertandingan pembuka Liga 1 musim ini dan melawan PSIS Semarang harus berakhir dengan hasil imbang.

Selain bersiap menghadapi Persela, The Guardian saat ini juga menanti hasil verifikasi yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi terhadap Stadion PTIK Kebayoran Baru, Jakarta yang merupakan kandang Bhayangkara FC.

"Harapan kami, laga kandang selanjutnya pada pekan ketujuh melawan PS TIRA, 4 Mei nanti sudah bisa digelar di Stadion PTIK," kata Sumardji menembahkan.

Sesuai dengan rencana, setelah menghadapi Persela, Muhammad Hargianto dan kawan-kawan tidak kembali ke Jakarta karena akan menjalani pemusatan latihan di Surabaya sebelum bertolak menuju markas Barito Putra di Banjarmasin, pekan depan.

Berikut 20 pemain yang disiapkan menghadapi Persela Lamongan :

Kiper

1. Awan Setho Raharjo

2. Panggih Prio Sembodho

3. Fauzal Mubaraq

Bek

4. Jajang Mulyana

5. Vladimir Vujovic

6. Nurhidayat H.H.

7. Putu Gede Juni Antara

8. Alsan Putra Masat Sanda

Gelandang

9. Maldini Pali

10. T.M. Ichsan

11. Sani Rizky Fauzi

12. Vendry Ronaldo Mofu

13. Muhammad Hargianto

14. Wahyu Subo Seto

15. Paulo Sergio Moreira Goncalves

16. Lee Yu Jun

Penyerang

17. Herman Dzumafo Epandi

18. Nikola Komazec

19. Dendi Sulistyawan

20. Marinus Mariyanto Wanewar.

Baca juga: Pelatih PSMS ungkapkan kekecewaan usai dikalahkan Bhayangkara

Baca juga: Bhayangkara versus Persija berakhir imbang


 
Sejumlah pemain Bhayangkara FC berfoto bersama saat menghadiri peluncuran tim Bhayangkara FC di Jakarta, Jumat (23/2/2018). Juara GoJek Traveloka Liga 1 2017 Bhayangkara FC bertekad mempertahankan gelar juara pada musim kompetisi 2018 sekaligus mendapatkan lisensi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan bisa berkompetisi di kompetisi Asia. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018