Boaz dipastikan bermain hadapi Mitra Kukar

Boaz dipastikan bermain hadapi Mitra Kukar

Boaz Salossa. (ANTARA)

Jayapura (ANTARA News) - Kapten tim Persipura Jayapura Boaz TE Solossa dipastikan bisa bermain ketika timnya menjamu Mitra Kukar di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (21/4) sore.

Pelatih tim Persipura Jayapura Peter Butler di Kota Jayapura, Jumat mengatakan adik kandung dari Ortizan Salossa itu sudah fit setelah dikabarkan kurang sehat.

"Boaz sudah bisa main. Pemain ini punya pengaruh bagi tim, dan saya kira dia bisa tampil pada laga esok," katanya.

Menurut dia, kehadiran dari Boaz tentunya akan sangat membantu memotivasi pemain muda Persipura lainnya, dengan harapan tentunya bisa mewujudkan raihan poin sempurna sebagaimana target dari tim tuan rumah.

"Dia (Boaz,red) pasti bisa. Kita kembali dari Palembang dan punya waktu sehari istirahat dan sehari latihan, tentunya itu sudah cukup untuk bugarkan tim dan menghadapi laga esok," katanya.

Pada laga esok, kata dia, para pemain sudah diinstruksikan bagaimana menghadapi tim tamu Mitra Kukar yang sudah pasti datang ingin mencuri poin.

"Yang penting bagaimana caranya kita cetak gol dan kita harus mengerti dan mencoba. Saya rasa mau kasih pemain waktu untuk bermain semua," katanya.

Tapi, kata dia, sepak bola sangat subjektif kalau setiap tim ingin cetak banyak gol dan semua orang selalu mau demikian.

"Namun, saya sudah sampaikan kepada pemain, jangan takut kalau mau main menarik dan cantik. Kita harus kerja keras dan itu penting sekali bagi Persipura," katanya.

Mengenai tim tamu, Petir mengaku respek dengan Mitra Kukar. "Saya selalu beritahu kepada pemain jangan over confidence. Mitra Kukar juga punya banyak pemain bagus, sehingga harus lawan dengan permainan yang atraktif, " kata Peter.

Sementara itu, pemain serba bisa Persipura, M Tahir mengaku telah mempersiapkan diri menghadapi salah satu tim kuat asal Kalimantan.

"Saya dan rekan-rekan sudah siap dan siap bekerja keras pada laga esok untuk meraih poin penuh," katanya.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar