Pertamina jamin stok BBM di Malut aman

Pertamina jamin stok BBM di Malut aman

Ilustrasi foto sejumlah pekerja memindahkan bahan bakar minyak (BBM) dari mobil tangki ke dalam drum berkapasitas 300 liter untuk didistribusikan ke Pulau Saparua menggunakan kapal panjang (longboat) di Pelabuhan Bongkar Muat Dermaga Tulehu, Maluku Tengah, Maluku, Selasa (3/10/2017). (ANTARA FOTO/Humas Pertamina/Pr)

BBM cukup, namun konsumen tidak bisa dipaksakaan mengisi di salah satu SPBU ..."
Ternate (ANTARA News) - PT Pertamina Ternate, Maluku Utara (Malut), menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) pasokannya dalam posisi aman atau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu hingga menjelang Ramadan, Mei 2018.

Sales Marketing Executive V Pertamina Ternate, Hutamah Yoga Wisesa, di Ternate  menyatakan stok BBM berbagai jenis masih aman, dan hasil pantauan menunjukkan tidak ada antrean kendaraan di semua SPBU.

Ia menyatakan pihaknya juga telah melakukan monitoring ke seluruh kabupaten/kota agar ketersediaan BBM tetap terpenuhi, guna mengantisipasi adanya penimbunan BBM menjelang Ramadan nanti.

"Kami ingin memastikan sebelum Ramadan ini tidak terjadi antrean panjang kendaraan di SPBU yang ada di Malut untuk mendapatkan BBM jenis premium, solar dan pertalite.

Sebelumnya, pihak Pertamina menjelaskan saat ini sudah ada stok BBM yang didatangkan dari Wayame, Kota Ambon, Maluku sehingga dipastikan stok BBM aman.

Dalam tiga hari mendatang, menurut Yoga, juga ada kapal tanker yang membawa stok BBM mulai dari jenis premium, solar, pertalite hingga minyak tanah dan premium bisa bertahan 25 hari ke depan, minyak tanah 19 hari, solar 18 hari, avtur 25 hari dan pertalite 19 hari sambil menunggu pembongkaran stok.

"Kami telah meninjau semua SPBU di Ternate dan semua jenis BBM terlayani dengan baik mulai BBM jenis premium, pertalite dan solar," katanya.

Dia mengungkapkan, stok Pertalite di SPBU Kampung Pisang sekitar 16 ton dan premium 7 ton, sedangkan SPBU Batu Anteru pertalite masih 16 ton, solar 6 ton premiumnya sebanyak 7 ton.

"BBM cukup, namun konsumen tidak bisa dipaksakaan mengisi di salah satu SPBU, dan semua terserah mereka, tetapi harus diakui SPBU Kampung Pisang merupakan SPBU terpadat di Ternate," katanya menambahkan.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Stok bbm jenis premium dan pertalite di Kaltim ditambah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar