Perpustakaan Nasional sumbang mobil keliling untuk Manado

Perpustakaan Nasional sumbang mobil keliling untuk Manado

Sejumlah siswa SD memilih buku dari mobil baca bantuan dari Pusat Perpustakaan Nasional di halaman SDN Temas 2, Batu, Jawa Timur, Kamis (3/3). Mobil bantuan tersebut dikhususkan untuk menjangkau sejumlah sekolah di pelosok terutama yang belum memeiliki perpustakaan. (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Manado (ANTARA News) - Perpustakaan Nasional RI menyumbangkan satu unit mobil perpustakaan keliling kepada Pemerintah Kota Manado untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

"Sumbangan berupa satu unit mobil diserahkan kepala perpustakaan nasional RI, saat kami melakukan konsultasi bersama dengan DPRD Manado," kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado, Sabtu.

Bantuan tersebut diterima oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Manado, Meiske Rumondor bersama ketua DPRD Manado yang bersama-sama melakukan konsultasi di perpustakaan nasional RI.

Bantuan mobil perpustakaan keliling itu diberikan sebagai apresiasi bagi pemerintah Manado yang mengembangkan kegiatan perpustakaan di daerah.

"Kepala perpustakaan memuji pemerintah Manado yang telah menyusun dan membahas rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang penyelenggaraan perpustakaan dengan DPRD setempat," katanya.

Diharapkan mobil dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh seluruh masyarakat Manado mengingat tingginya minat baca namun jumlahi buku terbatas.

"Satu buku dibaca oleh 17 ribu orang, sehingga bantuan tersebut akan sangat membantu masyarakat untuk membaca," katanya.

Dia juga menambahkan akan memanfaatkan bantuan dengan maksimal sehingga bisa digunakan untuk menambah pengetahuan.

Baca juga: Kalbar dapat bantuan tiga mobil perpustakaan keliling

Pewarta: Joyce Hestyawatie B
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

30 Menit Ekstra - Ragam program seru yang disiapkan Perpustakaan Nasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar