Jakarta (ANTARA News) - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan, dalam rangka memperingati Hari Kartini, perempuan di Republik Indonesia harus bisa membebaskan diri dari keterbatasan agar dapat mewujudkan impian mereka.

"Saya pikir, wanita Indonesia harus mulai liberating atau membebaskan diri dari keterbatasan pemikiran-pemikiran sebagai wanita," kata Susi dalam rilis Humas KKP dalam rangka merayakan Hari Kartini di Jakarta, Sabtu.

Menurut Susi, kaum perempuan jangan terus berpikir bahwa sebagai seorang perempuan maka dirinya tidak diperbolehkan melakukan berbagai macam hal.

Namun, lanjutnya, pola pikir yang harus ditanamkan adalah "sebagai seorang perempuan, maka saya bisa berbuat apa yang memberi manfaat bagi banyak orang."

"Jangan berpikir apa yang tidak bisa, nanti tidak bisa semua," kata menteri yang telah meraih sejumlah penghargaan internasional itu .

Selain itu, ujar dia, Hari Kartini juga mengingatkan dirinya tentang bagaimana luasnya berbagai pemikiran luar biasa dari seorang R.A. Kartini.

Baca juga: Menlu: buat saya Kartini adalah inspirasi

Baca juga: Menteri LHK bikin pangling kala peringati Hari Kartini

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Menteri PPPA kembali serukan perjuangan kesetaraan

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018