Surabaya (ANTARA News) - Persebaya Surabaya bermain tanpa dua pesepakbola impornya, Robertino Pugliara dan Otavio Dutra, saat menghadapi Sriwijaya FC pada lanjutan pekan ke-5 Go-Jek Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (22/4).

"Meski tanpa keduanya, kami siap tampil dan memberikan penampilan terbaik untuk mengamankan tiga poin di kandang," ujar Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera di sela konferensi pers jelang pertandingan di Surabaya, Sabtu.

Robertino Pugliara, gelandang serang bernomor punggung 10 asal Argentina itu harus absen pada pertandingan kali ini karena mendapat hukuman kartu merah saat Persebaya mengalahkan PS TIRA dengan skor 4-1 di Bantul, Jumat (13/4).

Sedangkan, Otavio Dutra, bek tengah bernomor punggung 5 asal Brasil masih menjalani terapi pemulihan cedera bantalan lutut kanan yang dialami saat Persebaya menjamu Barito Putera (8/4).

Dengan demikian, Bajul Ijo hanya diperkuat satu striker asingnya asal Brasil, sekaligus menjadi salah satu pesepakbola pencetak gol terbanyak sementara di Liga 1, David Da Silva.

Tanpa kehadiran dua pemain intinya, kata dia, diharapkan seluruh pemain tetap dalam permainan maksimalnya, termasuk dijadikan ajang bahwa para pemain lainnya tidak kalah kualitas.

"Memang nama yang masuk di lapangan berbeda, tetapi sistem dan taktik tetap sama. Pemain lain juga sangat berkualitas dan tunggu siapa yang nantinya lebih siap diturunkan sejak menit awal," ucapnya.

Baca juga: Persebaya menang 4-1 atas PS Tira

Baca juga: Zulfiandi wakil tunggal Sriwijaya di timnas


Selain Pugliara dan Dutra, tim juara Liga 2 tersebut juga dipastikan tanpa diperkuat bek Timnas Indonesia Rachmat Irianto akibat cedera dan M. Hidayat yang sedang dalam proses pemulihan pascacedera lutut yang dialaminya.

Sementara itu, menghadapi Sriwijaya FC, Persebaya optimistis meraih hasil terbaik, terlebih tampil di hadapan puluhan ribu suporter fanatiknya, Bonek Mania yang diprediksi memadati Gelora Bung Tomo.

"Kami siap tampil habis-habisan dan membuktikan ke Bonek dapat mengamankan tiga poin. Kami percaya ke semua pemain, juga terhadap taktik pelatih," kata bek Persebaya, M. Syaifuddin.

Hingga pekan ke-5 Liga 1, Persebaya kini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin dari hasil empat pertandingan, yakni dua kali kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Sedangkan, Sriwijaya FC Palembang, hingga kini masih di posisi 13 yang mengantongi lima poin hasil empat kali bertanding capaian sekali menang, dua kali imbang dan sekali kalah.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018