Ibu Iriana Jokowi lepas lomba lari Kartini Run 2018

Ibu Iriana Jokowi lepas lomba lari Kartini Run 2018

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wapres Mufidah Jusuf Kalla bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise saat melepas peserta lomba lari Kartini Run 2018 di Silang Monas, Jakarta pada Minggu (22/4). (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA News) - Ibu Iriana Joko Widodo melepas para peserta Lomba Lari Kartini Run 2018 yang dimulai dari pintu barat daya, Lapangan Silang Monas, Jakarta, Minggu.

Acara itu dibuka pada pukul 06.00 WIB dengan lebih dulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Ibu Iriana melepas para peserta pada sekitar pukul 06.00 WIB untuk kategori lari 10 kilometer. Sepuluh menit kemudian, Ibu Mufidah Jusuf Kalla melepas peserta lomba lari 5 kilometer.

Dalam acara itu, Iriana dan Mufidah didampingi oleh Ibu OASE Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja.

Sementara itu pada pukul 06.20 WIB, Iriana dan Mufidah didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise serta ibu OASE mengibarkan bendera start pelepasan lomba lari Difabel 2 kilometer.

Selain lomba lari, perhelatan Kartini Run juga menyediakan acara tambahan yaitu pemeriksaan IFA untuk mencegah kanker serviks, donor darah, serta pemeriksaan kanker payudara yang dilakukan secara gratis.

Terdapat juga pameran Bhayangkari di lapangan Silang Monas Jakarta.Sejumlah peserta lomba lari 10K mulai memasuki garis finish pada sekitar pukul 06.30 WIB.

Penyerahan medali dan hadiah lomba akan dilakukan oleh Ibu Iriana bersama Ibu Mufidah pada pukul 07.15 WIB.

Selain melepas lomba lari, agenda Iriana bersama Mufidah pada Minggu juga akan melakukan olah raga bersama di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan.
 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Iriana Jokowi dorong milenial kembangkan digitalisasi UMKM

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar