Kvitova, Pliskova bawa Ceko unggul 2-0 dari Jerman

Kvitova, Pliskova bawa Ceko unggul 2-0 dari Jerman

Petenis putri Ceko, Petra Kvitova. (wikipedia.org)

Stuttgart (ANTARA News) - Kemenangan yang diraih Petra Kvitova dan Karolina Pliskova membuat Republik Ceko unggul 2-0 atas tuan rumah Jerman pada pertandingan semifinal Piala Fed, Sabtu (21/4).

Kvitova – dua kali juara Wimbledon – hanya membutuhkan waktu satu jam lebih untuk menaklukkan Julia Goerges 6-3, 6-2 di Porsche Arena di Stuttgart.

Sementara itu, Pliskova menyusul dengan kemenangan 7-5, 6-3 atas Angelique Kerber yang membuat Ceko memimpin menjelang tiga pertandingan Minggu, dua tunggal dan satu ganda.

Republik Ceko tampak siap melanjutkan penampilan mengesankan mereka pada Piala Fed akhir-akhir ini setelah memenangi lima gelar selama tujuh tahun terakhir.

Dengan teriakan suporter tuan rumah, Goerges unggul 3-1 pada set pertama, tetapi kemudian dikalahkan oleh Kvitova pada lima gim berikutnya dan mengambil alih kontrol pertandingan.

Pada pertandingan kedua, Kerber tampil kuat tetapi kehilangan servis pada momen krusial hinggah kalah 5-7 pada set pertama.

Pliskova dengan tenang mengambil kesempatan satu-satunya untuk mematahkan servis Kerber pada set kedua dengan presisi untuk merebut kemenangan.

Goerges akan berada dalam tekanan untuk memenangi pertandingan pembuka, Minggu, melawan Pliskova untuk menyelamatkan tim Jerman dari kekalahan dalam pertandingan semifinal di kandang sendiri, demikian AFP.

Baca juga: Ceko andalkan Pliskova, Kvitova dan Strycova untuk lawan Jerman
 

Penerjemah: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar