Jakarta (ANTARA News) - Upaya pencarian Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra, salah satu penumpang boat yang terbalik di perairan Sei Berombang, Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, membuahkan hasil.

Tim gabungan yang terdiri atas personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Labuhanbatu, tim SAR, Polres Labuhanbatu serta TNI AL menemukan Kompol Andi telah meninggal dunia.

"Sudah ditemukan pagi ini. Sekarang sedang proses evakuasi untuk dibawa ke darat," kata Kabidhumas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting saat dihubungi, Minggu.

Baca juga: Kapal boat kayu Wakapolres Labuhanbatu tenggelam

Rina mengatakan tim menemukan jenazah Andi di lokasi yang tidak jauh dari lokasi terbaliknya kapal boat yang ditumpangi Andi.

"Ditemukan tidak jauh dari Sei Berombang," katanya.

Sebelumnya, pada Sabtu (21/4), kapal boat milik Polair Polres Labuhanbatu tenggelam setelah menabrak tangkul beting, alat tangkap ikan tradisional, di perairan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Baca juga: Polda: Pencarian Wakopolres Labuhanbatu dilanjutkan Minggu pagi

Penumpang kapal yang terdiri atas Wakapolres, Kasat Intel, Kasat Lantas bersama personel lainnya terlempar di perairan Sei Berombang tersebut. Semua penumpang kapal berhasil selamat kecuali Wakapolres Andi yang kemudian hilang.

Wakapolres Labuhanbatu Andi Chandra saat itu bersama rombongan dalam perjalanan pulang setelah menghadiri pesta pernikahan anak kedua Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap di Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir. 

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018