Solo (ANTARA News) - Panitia pelaksana pertandingan antara Persis menghadapi Semen Padang pada laga pembuka atau perdana kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Senin (23/4) malam, telah menyiapkan sebanyak 24.000 lembar tiket.

"Kami pada laga perdana antara tim tuan rumah Persis Solo melawan Semen Padang, telah mencetak sebamyak 24.000 lembar tiket masuk stadion," kata Ketua Panpel Persis Solo, Didik Daryanto, disela acara temu tehnik di Stadion Manahan Solo, Minggu.

Didik Daryanto mengatakan Stadion Manahan Solo dengan kapasitas sekitar 25 ribu penonton tersebut untuk tiket di tribun utara/selatan atau di belakang gawang dijual dengan harga Rp25.000 per lembar, tribun timur Rp30.000 per lembar, tribun barat Rp50.000 per lembar, sedangkan VIP Rp75.000 per lembar.

"Masyarakat pencinta sepak bola, pertandingan pembuka Liga 2 antara Persis melawan Semen Padang tidak perlu khawatir soal ketersediaan tiket masuk, karena Panpel mencetak maksimal," kata Didik Daryanto.

Selain itu, Panpel juga telah mempersiapkan seluruh sarana dan prasarana stadion serta pertandingan antara Persis melawan Semen Padang, dan kick off sekitar pukul 19.00 WIB. Pada acara pembuka tidak ada kegiatan seremonial, sehingga setelah dibuka langsung dimulai pertandingan antara Persis melawan Semen Padang.

Panpel juga telah mempersiapkan soal pengamanan dengan melibatkan sekitar 600 hingga 700 personel baik dari TNI maupun Polri serta ditambah petugas internal panpel.

"Kami telah melibatkan 600 hingga 700 personel TNI/Polri untuk mengamankan pertandingan antara tuan rumah Persis melawan Semen Padang," kata Didik.

Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo Petrus Barus mengatakan Manajemen Persis Solo apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang telah mempercaya memilik Kota Solo menjadi laga pembuka Liga 2 2018.

Hal tersebut, PT LIB menetapkan secara pasti bergulernya kompetisi Liga 2 Indonesia musim tahun ini, yang diawali pertandingan pembuka antara tim tuan rumah Persis Solo melawan Semen Padang.

Menurut Petrus Barus timnya Persis Solo dengan kekuatan 24 pemain pada musim tahun ini, dan dilatih oleh pelatih Jafri Sastra mendapat dukungan penuh oleh suporter Pasoepati yang menjadi tenaga besar bagi timnya.

Materi pemain Persis Solo diperkuat delapan mantan kapten tim di kesebelasannya masing-masing. Persis juga perpaduan antara pemain senior dan junior," kata Petrus Barus.

Menurut dia, dengan kondisi tim demikian, manajemen Persis sudah merasakan nyaman, dan tinggal bagaimana Panpel dengan aparat keamanan dalam penjaga pertandingan perdana yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4) malam, merasakan nyaman dan aman.

"Kami berharap Persis bisa mengambil moment penting ini, untuk meraih kemenangan melawan Semen Padang," kata Petrus.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018