Jakarta (ANTARA News) - Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, mengantarkan timnya merebut gim keempat putaran pertama playoff NBA dengan mengalahkan Boston Celtics 104-102 di BMO Harris Bradley Center, Wisconsin, Amerika Serikat, Senin dini hari WIB.

Berkat hasil tersebut, Bucks berhasil mengimbangi Celtics 2-2 sembari menjaga asa untuk melangkah ke semi final Wilayah Timur.

Celtics akan bertindak sebagai tuan rumah untuk gim kelima yang akan berlangsung di TD Garden, Massachusetts, pada Rabu (25/4) WIB mendatang.

Bucks hampir saja membuang percuma keunggulan 20 poin yang sempat mereka miliki di pertengahan kuarter ketiga, ketika Celtics merangsek mengejar ketertinggalan bahkan berbalik unggul 100-99 di sisa waktu 52,4 detik pertandingan lewat tembakan dua angka Jayson Tatum.

Namun Malcolm Brogdon kembali memberikan keunggilan untuk Bucks ketika tembakan tiga angka yang dilepaskannya menemui sasaran dan mengubah kedudukan menjadi 102-100 bagi tuan rumah di sisa waktu 33,5 detik.

Celtics kembali menyamakan kedudukan 102-102 ketika Al Horford sukses memanfaatkan dua lemparan bebas di sisa waktu 29,6 detik.

Waktu menunjukkan 5,1 detik ketika lay-up Brogdon gagal melewati keranjang, beruntung Antetokounmpo berhasil mendorongnya demi memastikan dua poin penentu kemenangan Bucks 104-102 atas Celtics.

Baca juga: Ricky Rubio "triple-double", Jazz berbalik ungguli Thunder 2-1

Baca juga: Timberwolves rebut gim ketiga, perkecil ketertinggalan 1-2 dari Rockets


Secara keseluruhan Antetokounmpo mencatatkan 27 poin, 7 rebound dan 5 assist, didukung Khris Middleton yang mengemas 23 poin dan 6 rebound.

Jabari Parker dan Malcolm Brogdon masing-masing mencetak 16 poin dan 10 poin untuk turut membantu kemenangan Bucks di laga tersebut.

Bagi tim tamu Jaylen Brown memborong 34 poin, diikuti Jayson Tatum 21 poin, Al Horford 13 poin, Marcus Morris 13 poin dan Terry Rozier 10 poin.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018