Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita pada Minggu (22/4) yang masih layak Anda simak:

 Ibu Iriana Jokowi lepas lomba lari Kartini Run 2018

Ibu Iriana Joko Widodo melepas para peserta Lomba Lari Kartini Run 2018 yang dimulai dari pintu barat daya, Lapangan Silang Monas, Jakarta, Minggu.

Acara itu dibuka pada pukul 06.00 WIB dengan lebih dulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Ibu Iriana melepas para peserta pada sekitar pukul 06.00 WIB untuk kategori lari 10 kilometer. Sepuluh menit kemudian, Ibu Mufidah Jusuf Kalla melepas peserta lomba lari 5 kilometer.

Dalam acara itu, Iriana dan Mufidah didampingi oleh Ibu OASE Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja.

Paduan suara anak Indonesia juara di Slovenia

Kelompok paduan suara "The Resonanz Children`s Choir" (TRCC) pimpinan Avip Priatna dinobatkan sebagai pemenang European Grand Prix for Choral Singing (EGP) dalam acara yang berlangsung di Maribor, Slovenia, Minggu.

Manager The Resonanz Children`s Choir, Dani Dumadi kepada ANTARA News, mengatakan bahwa European Grand Prix in Choral Singing merupakan acara yang mempertandingkan para juara umum dari enam kompetisi paduan suara paling disegani di Eropa.

TRCC adalah pemenang juara umum 2017 dari kompetisi Tolosa Choral Contest, berlangsung di Tolosa, Spanyol pada November lalu. Pada kompetisi EGP ini, TRCC bersaing dengan para juara umum tahun 2017 dari kompetisi lainnya.

Peringatan Hari Bumi Internasional

Aktivis yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Alam Lestari membentangkan poster saat menggelar aksi teatrikal dengan tema "Jaga Ibu Bumi: Stop Sampah Plastik, Stop Sampah Politik" di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (22/4/2018). 
Pada aksi yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bumi Internasional ini mereka menyerukan penolakan terhadap politisasi dan korupsi sumber daya alam serta mendesak seluruh calon kepala daerah tidak menjadikan alam sebagai komoditas politik dalam Pilkada 2018.

Dua hal ini cegah Anda kena diabetes

Selain faktor genetika, gaya hidup tak sehat juga menyumbang risiko seseorang terkena diabetes. Oleh karenanya menerapkan pola hidup sehat menjadi salah satu kunci mengenyahkan salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia. 

Lalu gaya hidup seperti apa yang bisa kita lakukan agar terhindar dari diabetes?

Kepala Divisi Metabolik Endokrin Departemen 

Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr. Dante Saksono H. SpPD-KEMD, PhD mengatakan, mengontrol asupan gula adalah salah satunya. Selain soal asupan gula, Dante juga menganjurkan kita aktif berolahraga minimal 30 menit per hari.

Macron telepon Sisi bahas perang Suriah

Presiden Prancis Emmanuel Macron menelepon Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi pada Sabtu (21/4) untuk membahas perang Suriah, kata kantor Sisi.

Macron membicarakan serangan Prancis, Amerika Serikat dan Inggris di Suriah satu pekan lalu. Ia menekankan bahwa serangan itu masih di dalam kerangka keabsahan internasional, kata kantor Sisi.

Ketiga negara tersebut menembakkan 105 peluru kendali sebagai tindakan atas dugaan serangan gas beracun di Suriah. Serangan itu membidik sejumlah tempat, yang disebut Pentagon tiga sarana senjata kimia.

Sisi menyatakan kekhawatiran tentang peningkatan pergerakan militer di suriah, yang dikatakannya akan mengarah pada kemerosotan lebih jauh dan menambah kekisruhan keadaan.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018