Jakarta (ANTARA News) - Playmaker Manchester City Leroy Sane menyanjung Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik di dunia karena telah berjasa menaikkan seluruh performa City yang berpuncak kepada sukses juara liga musim ini.

Pemain asal Jerman yang telah menjadi pemain kunci di balik sukses City menjadi juara liga dengan mencetak sembilan gol dan 12 assist itu telah dinobatkan sebagai Pemain Termuda Terbaik Liga Utama tahun ini.

"Dia, bagi saya, adalah pelatih terbaik di dunia. Semua orang bisa menyaksikan kami telah mencapai banyak kemajuan dan telah mengambil langkah ke depan.  Dia selalu berusaha merengkuh yang terbaik dan menunjukkan kepada kami cara bermain sepak bola yang baik," kata Sane seperti dikutip Reuters.

Sane yang bergabung dengan City pada 2016 juga menyebut timnya "sempurna" dan memuji upaya tim dalam mengantarkan dia memenangkan penghargaan pemain muda terbaik.

"Saya sungguh bahagia karena tim ini sempurna. Mereka sungguh pemain-pemain yang bagus dan kami telah bekerja keras," sambung Sane.

"Bermain bersama dengan pemain-pemain yang fantastis seperti yang kami miliki adalah luar biasa. Terima kasih kepada klub telah memberi saya kesempatan untuk melakukannya dan saya sangat menikmatinya."

City, yang menggulung Swansea City 5-0, Minggu pekan lalu, berkesempatan memperpanjang penampilan kemilaunya saat bertandang ke West Ham United akhir pekan mendatang.

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018