Roma (ANTARA News) - Ribuan pendukung Napoli tumpah ruah di bandara Naples sehingga memacetkan jalanan, demi menyambut tim mereka setelah mengalahkan musuh bebuyutan Juventus 1-0, Minggu pekan lalu, sehingga membuka peluang Napoli menjuarai Serie A.

Media massa Italia memperkirakan 10 ribu sampai 20 ribu pendukung menantikan Napoli di luar gedung bandara ketika pesawat pembawa tim tiba tengah malam setelah berlaga di Turin.

Foto dan cuplikan video menunjukkan bus tim menembus ribuan penggemar yang mengelukan mereka dan sekaligus melambaikan banner dan menyalakan kembang api.

Para penggemar juga menyalakan kembang api di seantero kota begitu peluit wasit dibunyikan dan merasakan kemenangan itu di lapangan publik setelah bek Kalidou Koulibaly melepaskan sundulan berbuah gol pada menit terakhir pertandingan melawan Juve itu.

Napoli tengah memburu gelar juara Serie A yang ketiga setelah 1987 dan 1990 yang saat itu diinspirasi oleh bintang Argentina Diego Maradona.

Napoli masih berada satu poin di belakang Juventus yang dalam enam tahun terakhir ini selalu menjuarai Serie A, dengan empat pertandingan tersisa, demikian Reuters.

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018