Roma (ANTARA News) - Ribuan penggemar Napoli berbondong-bondong memadati bandara Naples dan jalan-jalan menuju ke tempat itu untuk menyambut tim mereka setelah kemenangan 1-0 atas rival lama Juventus pada Minggu waktu setempat, sekaligus menghidupkan kembali peluang Napoli meraih gelar juara Serie A.

Media Italia memperkirakan bahwa antara 10.000 dan 20.000 fans menunggu di luar gedung ketika pesawat yang menerbangkan tim tiba pada tengah malam setelah pertandingan di Turin.

Foto-foto dan rekaman video menunjukkan bus tim merayap melalui kerumunan saat para fans bernyanyi, melambaikan spanduk dan melepaskan kembang api.

Fans juga menyalakan kembang api di seluruh kota saat peluit akhir wasit menghentikan pertandingan itu dan kemenangan dirayakan di alun-alun publik setelah pemain belakang Kalidou Koulibaly menyundul gol kemenangan di menit terakhir pertandingan melawan Juve.

Napoli mengejar torfi Serie A ketiga mereka, setelah memenangkan dua gelar sebelumnya pada tahun 1987 dan 1990 dengan tim yang terinspirasi mantan pemain depan Argentina Diego Maradona.

Baca juga: Napoli disambut bak tim juara liga setelah gebuk Juve 1-0

Mereka masih membuntuti Juventus, yang telah memenangkan Serie A selama enam tahun terakhir, dengan terpaut satu poin dan masih ada empat pertandingan untuk dimainkan, demikian Reuters melaporkan.

(Uu.SYS/D011)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018