London (ANTARA News) - Pengeran William dan Kate yang baru saja dikaruniai anak ketiga, bertemu saat masih menjadi mahasiswa Universitas St Andrews di Skotlandia. Mereka menikah dalam seremoni megah di Westminster Abbey pada April 2011 dan diperlakukan sebagai selebritis global.

Pasangan itu kini tinggal di Istana Kensington dan tahun lalu William meninggalkan pekerjaannya sebagai pilot ambulans udara demi berkonsentrasi penuh dalam tugas kerajaan atas nama neneknya, setelah dikritik media massa Inggris sebagai Wills si pemalas.

Dia dianggap membesarkan sendiri putra-putranya selain melindungi privasi mereka yang sangat dia pedulikan menyusul kematian ibundanya, Putri Diana, dalam kecelakaan mobil pada 1997 di Paris ketika limosin sang putri dipacu untuk menghindari kejaran paparazzi.

"Saya kira dia terlibat jauh lebih dalam (membesarkan anak-anaknya) ketimbang yang pernah dia alami," kata penulis biografi kerajaan Claudia Joseph.

Baca juga: Putra ketiga Kate dan Wiliam ternyata laki-laki

"Tetapi dibandingkan dengan anggota masyarakat pada umumnya yang bekerja penuh, dia masih punya waktu untuk mengurusi anak-anaknya, memandikan mereka, mengantarkan tidur mereka dan saya kira dia akan terus melakukan hal itu," kata Joseph.

Keluarga monarki Inggris jarang luput dari perhatian media massa, tetapi si bayi lahir ke dunia pada saat Wangsa Windsors tengah menjadi pusat perhatian.

Sabtu pekan lalu William menemani ratu dan anggota senior keluarga kerajaan lainnya, kecuali Kate, ketika monarki ini merayakan hari ulang tahun ratu yang ke-92  dalam sebuah konser yang disiarkan televisi.

Ratu juga memainkan peran penting dalam pertemuan Kepala-kepala Pemerintahan Persemakmuran di London pekan lalu ketika saat itu Pangeran Charles diumumkan menjadi pengganti ratu sebagai kepala jejaring bekas koloni-koloni Inggris itu.

 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018