Jakarta (ANTARA News) - Gelandang Timnas U-23 Indonesia Evan Dimas punya satu kata untuk melukiskan turnamen internasional PSSI Anniversary Cup 2018 yang digelar mulai Jumat pekan ini.

"Ini bukan tentang menang atau kalah, tetapi bagaimana mempersiapkan diri menjelang Asian Games 2018," ujar Evan di Jakarta, Senin.

Menurut pemain tim Liga Super Malaysia Selangor FA itu, tiga tim luar negeri peserta Anniversary Cup 2018 yakni Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara adalah tim yang kuat.

Oleh karena itu, selain bertarung untuk meraih poin, Evan meminta timnas U-23 belajar dari pertandingan yang dijalani.

"Kami harus mengambil pelajaran dari mereka," kata dia.

Menurut pemain berusia 23 tahun itu, hal bagus untuk timnas U-23 adalah mendapatkan lawan-lawan kuat menjelang Asian Games 2018 karena dengan cara itu U-23 bisa mengukur sejauh mana kemampuan mereka.

"Ini penting untuk Asian Games nanti," kata Evan.

Anniversary Cup digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI ke-88 dan diikuti Indonesia, Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara. Kompetisi ini ditujukan sebagai turnamen uji coba menjelang Asian Games 2018 di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sistem kompetisi turnamen yang berlangsung pada 27 April-3 Mei 2018 ini adalah setengah kompetisi yang juaranya ditentukan oleh tim dengan catatan poin tertinggi. Seluruh pertandingan Anniversary Cup 2018 digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018