Liverpool (ANTARA News) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mendesak penggemar The Reds untuk menunjukkan respek mereka kepada AS Roma yang akan bertanding di Liverpool dalam laga semifinal pertama Liga  Champions.

Liverpool sedang diselidiki UEFA setelah para pendukung mereka melempari bus Manchester City ketika para pemain City tiba di Anfield bulan ini untuk menjalani pertandingan perempatfinal Liga Champions.

Klopp mengaku ingin melihat semangat dan suara yang sama dari fans Liverpool di dalam stadion tetapi menginginkan prilaku yang lebih baik di luar lapangan.

"Saya kira di dalam stadion, lakukan itu kembali, tetapi di luar lapangan, tunjukkan respek yang harus kita tunjukkan," kata Klopp kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Ini semacam klub sepak bola dan keluarga yang fantastis.  Karena sudah dikenal luas berkat atmosfer yang fantastis di seluruh dunia, maka kita tak perlu melempari apa pun ke bus Roma. Saya mohon,  hormati mereka."

"Kita hanya lawan di lapangan. Semua orang tahu betapa Roma tempat yang indah dan tidak semua orang tahu betapa indah Liverpool dan kita bisa menujukkannya dalam dua puluh menit," sambung dia.

Klopp merasa tidak perlu mengatakan kepada fans Liverpool mengenai pentingnya atmosfer yang baik untuk timnya.

"Mereka menciptakan atmosfer paling spesial dalam sepak bola dunia. Saya tak tahu apakah itu bisa lebih baik ketimbang melawan Man City tetapi jika ini mungkin maka mari kita coba," kata Klop.

Baca juga: Jangan terlalu khawatirkan pertahanan Liverpool



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018