Paris (ANTARA News) - Saham-saham Perancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Senin (23/4), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris menguat 0,48 persen atau 25,72 poin, menjadi 5.438,55 poin.

Sebanyak 26 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Raksasa aeronautika Eropa, Airbus, meningkat 2,11 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau "blue chips".

Disusul oleh saham TechnipFMC, sebuah perusahaan berbasis di Inggris yang menyediakan proyek lengkap layanan siklus hidup, naik 1,86 persen, serta produsen cermin multinasional Prancis Compagnie de Saint-Gobain, bertambah 1,28 persen.

Sementara itu, Pernod Ricard SA, sebuah perusahaan Prancis yang memproduksi dan menjual minuman anggur sertan minuman beralkohol turun 1,83 persen, merupakan penderita kerugian terbesar (top loser) dari saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham kelompok industri Prancis Legrand yang kehilangan 1,10 persen, serta produsen lensa mata Prancis Essilor turun 0,87 persen, demikian Xinhua.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018