Jakarta (ANTARA News) - Film "Avengers: Infinity War" adalah salah satu film yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta Marvel di dunia, termasuk Indonesia.

Hal yang paling menarik dari film Avengers kali ini adalah hampir semua karakter superhero yang ada di Marvel Cinematic Universe akan muncul di film ini, seperti Iron Man, Spiderman, Thor, Captain America, Black Panther, sampai Guardians of the Galaxy.  

Trailer "Avengers: Infinity War" yang pertama pun telah ditonton sebanyak 169 juta kali di YouTube dan trailer kedua  ditonton sekitar 62 juta kali.

Tim komunikasi Google dalam siaran pers, Selasa, mengatakan Black Panther muncul sebagai karakter yang paling banyak dicari di Google di antara karakter lainnya berdasarkan penelusuran dari Google Trends atas beberapa karakter pahlawan super selama seminggu terakhir (16-22 April 2018).

Film "Black Panther" yang dirilis Februari lalu ternyata masih sering diperbincangkan oleh warganet Indonesia. 

Sejak penayangan Black Panther di seluruh dunia, film yang dibintangi Chadwick Boseman ini sudah mencetak sejarah, bukan hanya dari keuntungan film ini yang mencapai 200 juta dolar AS hanya dalam empat hari, melainkan para pemeran utama maupun pemeran pembantu dibintangi oleh orang Afrika-Amerika. 

Bukan hanya pemeran tetapi sutradara, penulis, musisi hingga seniman yang terlibat juga berdarah Afrika.

Menyusul Black Panther, di posisi kedua ada Spiderman yang juga merupakan salah satu karakter yang menjadi perbincangan warganet Indonesia. 

Spiderman merupakan karakter yang telah lama populer di dunia, tetapi Spiderman versi MCU untuk pertama kalinya diperkenalkan di film Captain America: Civil War dimana Spiderman kali ini dibintangi oleh aktor Tom Holland.

Selain itu, dari penelusuran Google Trends juga menunjukkan bahwa Black Panther paling banyak dicari di wilayah Jawa, Kalimantan dan Bali, sedangkan Spiderman banyak dicari warganet di Papua dan Maluku serta beberapa daerah di Sumatera seperti Aceh dan Sumatera Selatan.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018