Tangerang (ANTARA News) - Pelatih Persita Tangerang, Elly Idris menyatakan butuh motivasi tinggi para pemain untuk menghadapi tuan rumah Perserang, Kota Serang, Banten, agar dapat meraih tiga poin pada kompetisi Liga II yang digelar di Serang, Rabu (25/4).

"Pemain akan banyak mendapatkan tekanan dari pendukung maupun lawan karena mereka juga berharap dapat poin laga perdana," kata Elly Idris di Tangerang, Selasa.

Elly mengatakan pemain harus memiliki mental bertanding yang cukup karena tim lawan banyak yang senior untuk memancing agar terpengaruh.

Menurut dia, bila pemain sudah terpancing emosi, maka akan sulit untuk mengendalikan permainan malahan energi yang ada terkuras habis di lapangan.

Hal seperti itu sering terjadi, berbekal pengalaman menghadapi tuan rumah tidak boleh terpengaruh, tapi tetap menjaga kekompakan dan ritme permainan yang sudah dianjurkan.

Untuk menghadapi Perserang di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang itu, perlu semangat yang tinggi agar poin diperoleh.

"Kami sudah mengingatkan pemain jangan terpengaruh dengan tekanan penonton, karena di lapangan ada wasit dan pengawas pertandingan," katanya.

Namun untuk menghadapi tuan rumah, tim berjuluk Pendekar Cisadane telah melakukan latihan khusus di Sekolah Islamic Village, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Selama ini Persita mempunyai markas di Stadion Benteng, Kota Tangerang karena dalam perbaikan, maka untuk sementara menyewa di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat.

Elly menambahkan tetap menerapkan pola penyerangan lebih awal dan berupaya menguasai semua lini seperti pada latihan sebelumnya.

Untuk mendapatkan poin penuh itu perlu secara maksimal taktik dan teknik bertanding dan pemain pandai membaca situasi.

Dalam beberapa kali pertandingan dengan Perserang, tentu dapat diambil pelajaran bagaimana pola penyerangan dan teknik bertahan tuan rumah.

Meski begitu, pemain lini tengah tetap memegang kunci untuk membagi ke depan, sehingga tidak hanya terpaku tapi bergerak secara dinamis agar gawang lawan dapat bergetar.

Sebelumnya, operator Kompetisi Liga II tahun 2018, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengubah jadwal kompetisi yang semula laga pertama tanggal 21 April menjadi 23 April.

Persita berhadapan dengan Persibat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jabar pada Senin (23/4) akhirnya berubah bertemu Perserang

Pewarta: Adityawarman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018