Jakarta (ANTARA News) - Penyerang yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris versi asosiasi pemain, Mohamed Salah, akan memimpin lini depan Liverpool untuk menghadapi mantan klubnya, AS Roma, dalam laga pertama semi final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu dini hari WIB.

Salah, yang sejauh ini telah mencetak delapan gol untuk Liverpool di Liga Champions akan didampingi dua kompatriot setianya, Roberto Firmino dan Sadio Mane di trisula serangan tuan rumah.

Ketiganya, secara keseluruhan telah mencetak tak kurang dari 23 gol untuk Liverpool di Liga Champions.

Pelatih Juergen Klopp kembali mempercayakan posisi bek sayap kanan dan kiri untuk diisi Trent Alexander-Arnold dan Andrew Roberton yang menjadi duet penting Liverpool di Liga Champions musim ini.

Sementara itu, kapten Jordan Henderson yang kembali merumput setelah menunaikan hukuman akumulasi kartu di putaran perempat final lalu berada di jantung lapangan tengah Liverpool didampingi Alex Oxlade-Chamberlain dan James Milner.

Baca juga: Prediksi Liverpool vs AS Roma

Baca juga: Preview Liga Champions - Mohamed Salah bakal terus dikuntit Roma

Baca juga: Mohamed Salah pemain terbaik versi PFA


Di kubu Roma, pelatih Eusebio Di Francesco menurunkan kekuatan penuh lewat skema 3-4-2-1 yang ia gunakan kala menjungkalkan raksasa Barcelona demi mencapai semi final.

Tiga pencetak gol kemenangan Roma di laga itu, Kostas Manolas, Daniele De Rossi dan Edin Dzeko dipercaya untuk turun sejak awal laga setelah akhir pekan lalu tim ibu kota Italia itu banyak mengistirahatkan para pemain utama di kancah domestik.

Bahkan, gelandang serang Cengiz Uender yang melepaskan sepak pojok untuk gol penentu kemenangan kala meladeni Barcelona diturunkan sejak awal laga.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA : 

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp

AS Roma (3-4-2-1): Alisson; Federico Fazio, Kostas Manolas, Juan Jesus; Alessandro Florenzi, Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Aleksandar Kolarov; Cengiz Uender, Radja Nainggolan; Edin Dzeko
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Pewarta: Antara
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018