Jakarta (ANTARA News) - Toyota Astra Motor (TAM) memajang city car New Yaris pada zona Fun to Drive di anjungan Toyota pada pameran International Motor Show (IIMS) pada 19-29 April 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

New Yaris yang dipajang bersama New Vios dan All New C-HR di IIMS 2018 itu merupakan unit berwarna kuning cerah yang memikat mata pengunjung untuk melihat lebih dekat kendaraan bermesin 1.500cc Dual VVT-i dengan kode mesin 2NR-FE itu.

Yaris baru memang menyasar segmen konsumen kaum muda atau kelompok pembeli dewasa yang berjiwa muda karena menawarkan desain yang serba baru, sporty, atraktif dan fun to drive.

Toyota pun merancang Yaris terbari ini dengan fitur keamanan terlengkap antara lain 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, dan Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade).

Ada juga seatbelt tiga titik untuk seluruh penumpang, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).
 
Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan bahwa pihaknya menghadirkan Yaris terbaru di IIMS karena minat konsumen terhadap kendaraan yang menawarkan pengalaman berkendara menyenangkan atau fun to drive terus meningkat.

"Kami riset, demand terhadap kendaraan di segmen tertentu menginginkan kendaraan yang fun to drive. Kami selalu riset, jadi kami sediakan kendaraan yang fun, terutama di segmen C-HR dan Yaris," kata Henry Tanoto dalam bincang-bincang dengan pewarta di Booth Toyota di IIMS 2018, beberapa waktu lalu.

Baca: Ragam komentar pengunjung anjungan Toyota soal C-HR

Pengunjung anjungan Toyota pun mengeluarkan komentar yang beragam terkait penampilan Yaris terbaru.

"Kelihatan muda, total baru penampilannya, warnanya juga anak muda banget," kata Tiara (23) seorang mahasiswa yang datang ke IIMS bersama ibunya pada Selasa kemarin.

Badrun (51) asal Bekasi yang mengamati interior Yaris juga sempat menanyakan harga kepada tenaga penjualan Toyota di lokasi itu.

"Rencana mau beli untuk anak, anggap saja hadiah kalau dia berhasil masuk perguruan tinggi yang bagus. Ibunya juga bisa pakai kalau seandainya saya jadi beli," kata Badrun.

Baca: Toyota Sienta didiskon lebih dari Rp 30 juta di IIMS

Berikut adalah daftar harganya:

TRD Sportivo CVT: Rp 275.9000.000
TRD Sportivo MT: Rp 264.100.000
G CVT: Rp254.700.000
G MT: Rp243.700.000
E CVT: Rp247.200.000
E MT: Rp235.400.000

Video:
 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018