Liga Champions

Prediksi Bayern Muenchen vs Real Madrid

Prediksi Bayern Muenchen vs Real Madrid

Gol akrobatik Cristiano Ronaldo ke gawangn Juventus pada perempatfinal Liga Champions di Turin, Rabu (4/4/18). (Real Madrid)

* Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes berkomentar, "Naluri saya berkata, kami akan beroleh kemenangan."
* Di kubu Bayern, Alaba dan Tolisso belum dapat tampil karena masih dibekap cedera. Pasukan asuhan Zidane mengincar gelar ketiga dalam ajang Liga Champions.
* Ini laga ke-25 bagi kedua tim.
* Real Madrid mengalahkan Bayern dalam babak kuarter-final Liga Champions musim 2016/17.          
* Cristiano Ronaldo mampu mencetak gol dalam sebelas laga terakhir di ajang Liga Champions.
* Heynckes belum pernah gagal mencapai babak final.

Muenchen (ANTARA News) - Bayern Muenchen siap menjamu Real Madrid dalam laga pertama babak semifinal Liga Champions musim 2017/2018 yang digelar di Fussball Arena, Muenchen, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 01.45 WIB.

Pertandingan ini akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV dan beIN Sports. Pertandingan ini akan dipimpin wasit asal Belanda: Bjorn Kuipers.

Komentar pelatih:
* Jupp Heynckes (Bayern Muenchen):

"sejumlah pelatih berharap dapat sampai ke babak ini dalam perjalanan karier mereka. Saya orang yang beruntung, dengan begitu saya merespons dan menghadapi sejumlah pertandingan tanpa meluapkan emosi yang berlebihan."

"Mereka tampil sebagai lawan yang tangguh. Pertandingan nanti bakal berlangsung sengit dan menarik bagi seluruh fans sepak bola dunia."

"Saya pernah menghadapi sejumlah pelatih yang fantastis, seperti Johan Cruyff dan Marcelo Lippi. Saya mengagumi Zinedine Zidane."

"Saya benar-benar menyukai dan menikmati gaya sepak bola Real Madrid di bawah asuhan pelatih Zidane."

* Zinédine Zidane (Real Madrid):
"Saya menaruh hormat kepada Jupp Heynckes atas capaian prestasi selama membesut Bayern dan Real Madrid. Saya akan mencermati dan mencoba belajar dari dia."

"Kami perlu tampil gemilang melawan mereka. Bayern klub yang hebat dengan semangat luar biasa sebagai tim."

"Hemat saya, tidak ada tim yang favorit menang dalam pertandingan nanti. Saya tidak ragu sedikit pun, bahwa kami siap secara mental 150 persen melawan mereka."

Prakiraan susunan pemain:
* Bayern: (4-3-3)

Ulreich (penjaga gawang); Kimmich, Hummels, Boateng, Alaba; Martínez, Thiago; James, Müller, Ribéry; Lewandowski
Absen: Vidal (cedera lutut), Coman (cedera engkel)
Diragukan tampil: Neuer (cedera kaki, Tolisso (cedera bahu)

* Real Madrid: (4-3-1-2)
Navas (penjaga gawang); Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modri, Isco; Benzema, Ronaldo
Diragukan tampil: Nacho (cedera otot)

Data dan fakta:
Bayern Muenchen:

* Robert Lewandowski, Franck Ribery, Thomas Müller, Javi Martinez, Joshua Kimmich, dan Mats Hummels siap tampil mengisi starting XI melawan Madrid.
* Kingsley Coman, Arturo Vidal dan Manuel Neuer bakal absen memperkuat Bayern, sementara Rafinha diharapkan dapat mengisi lini bek kiri, meski David Alaba masih diliputi tanda tanya.

Real Madrid:
* Real Madrid belum menelan kekalahan sepanjang pekan lalu. Ini menjadi bekal positif menghadapi Bayern Muenchen.
* Sergio Ramos siap bertanding setelah terkena larangan bertanding dalam satu laga di kompetisi ini. Sementara Nacho kembali berlatih.
* Kondisi Karim Benzema masih belum pulih benar. Ini menjadi perhatian bagi Zidane. Gareth Bale siap diturunkan di lini depan.
* Isco dan Marco Asensio terus berebut posisi untuk mengisi starting XI di belakang dua striker.

Match Facts:
* Rata-rata Real Madrid mencetak 2,5 gol dalam tujuh pertandingan terakhir di ajang Liga Champions.
* Real Madrid meraih tiga kemenangan dalam laga tandang melawan Bayern di seluruh kompetisi.
* Bayern belum terkalahkan dalam delapan laga terakhir mereka di ajang Liga Champions.

Analisis laga (BBC.cuk):
* Real Madrid tampil sebagai tim yang difavoritkan meraih kemenangan, hanya saja situasinya boleh dibilang 60-40, karena Bayern mampu menorehkan prestasi gemilang dengan melaju ke babak semi-final.

* Bayern siap bertarung all-out lantaran bertanding di kandang. Lini pertahanan Real Madrid perlu solid menghadapi barisan depan tim juara Liga Jerman ini.

* James Rodriguez bukan tidak mungkin dimainkan oleh Heynckes, mengingat ia absen ketika melawan Hannover pada pekan lalu.

* Bayern tampil sebagai tim yang sedikit lebih lugas dan dinamis. Faktor ini yang perlu terus digelorakan, terlebih lawan yang dihadapi sekelas Real Madrid.

* Kedua tim sama-sama tertantang tampil bermain lebih efisien dan efektif dalam menyerang dan melapis pertahanan. Bayern tidak akan tampil dengan gaya yang dominan dalam penguasaan bola sebagaimana diperlihatkan saat dilatih Pep Guardiola.

* Hanya saja Bayern tidak jarang kurang mampu memanfaatkan momen-momen krusial dalam pertandingan.

* Heynckes siap memberi arahan kepada anak asuhannya agar bertanding dengan ketat dan berusaha tidak kebobolan.

Prediksi laga:
* Bayern Muenchen siap menatap final untuk kali pertama sejak 2013 dalam ajang Liga Champions. Ini yang menyuntik motivasi mereka untuk bertanding all out melawan Real Madrid.

* Real Madrid termotivasi untuk kembali keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. Motivasi inilah yang membakar semangat balatentara Zidane.

* Madrid meraih kemenangan dalam liga laga terakhir antara kedua tim, asalkan cristiano Ronaldo berada dalam performa terbaik. Tantangan tersendiri bagi pemain berjuluk CR7.

* Bayern belum terkalahkan ketika melakoni laga kandang selama musim ini, meski mampu mengemas lima clean sheets dalam enam laga terakhir. Mereka mampu mencetak sekurang-kurangnya lima gol dalam lima dari delan laga kandang.

Prediksi hasil laga:
* Bayern Muenchen: 2
* Real Madrid: 3   

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar