Sesko TNI AL gelar penelitian potensi maritim di Lhokseumawe

Sesko TNI AL gelar penelitian potensi maritim di Lhokseumawe

Ilustrasi ikan tangkapan nelayan. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Lhokseumawe, Provinsi Aceh (ANTARA News) - Tim dari Sekolah Staf dan Komando TNI AL, menggelar penelitian tentang potensi maritim yang ada di wilayah kerja Pangkalan TNI AL Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

"Ini untuk melihat dan membina potensi maritim dalam rangka pertahanan dilaut serta peran Lanal didalam membina nelayan setempat untuk tujuan dimaksud," ungkap Komandan Tim Peneliti Sesko TNI AL, Kolonel (Khusus) Rudi Lazuardi, Rabu.

Mereka juga mengkaji peran pangkalan TNIAL terhadap komponen-komponen lain maritim, dan nelayan salah satunya. Begitu juga terhadap berbagai persoalan nelayan akan menjadi masukan bagi pihaknya untuk melengkapi penelitian terhadap potensi maritim.

"Berbagai persoalan dan juga kendala yang ada sekarang terkait persoalan maritim dan komponennya, akan menjadi hasil penetian kami yang akan disumbangkan kepada pimpinan sebagai pengambil kebijakan dan dijadikan pertimbangan dalam pengambilan keputusan terhadap persoalan dan potensi maritim kelak," kata Lazuardi.

Potensi maritim di wilayah Aceh, khususnya Lhokseumawe, kata dia, luar biasa. Hanya saja masih minim sentuhan dan butuh pembinaan yang berkelanjutan agar nelayan dapat lebih sejahtera.

"Terutama dari segi hasil perikananya. Hanya saja tinggal membina nelayan-nelayan tersebut agar hidup mereka lebih sejahtera lagi," ujarnya.

Pewarta: Mukhlis
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

RI Ingatkan pentingnya potensi maritim di BIMP-EAGA

Komentar