Karawang (ANTARA News) - Tim tuan rumah Persika Karawang berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Cilegon United dengan skor 4-0 dalam laga perdana kompetisi Liga 2 di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Dalam pertandingan tersebut Rudiyana berhasil mencetak dua gol untuk kemenangan Persika dan dua gol lainnya masing-masing diciptakan Ade Suhendra dan Tamsil Sijaya.

Persika Karawang yang mendapat dukungan penuh penonton, menampilkan permainan menyerang sejak awal pertandingan.

Serangan dari kaki ke kaki dengan didominasi umpan jauh diperagakan anak-anak Persika. Hasilnya, tim tamu Cilegon United FC harus tertinggal satu gol pada menit ke-9.

Tandukan pemain depan Persika Rudiyana memaksa kiper Cilegon United Imam Aldi Saputra memungut bola lebih cepat dari dalam gawangnya, setelah mendapat umpan matang dari tendangan bebas.

Tertinggal satu gol, Cilegon berusaha menyerang. Tapi kuatnya barisan belakang Persika tak mampu ditembus anak-anak Cilegon Unuted.

Sedangkan Persika yang sudah unggul satu gol terus bermain menyerang. Hasilnya pada menit ke-22, Persika menambah koleksi golnya.

Proses gol kedua hampir sama dengan gol pertama. Rudiyana yang mendapat pengawalan ketat pemain belakang Cilegon berhasil melesakkan bola ke gawang lain.

Dua gol untuk keunggulan Persika Karawang bertahan hingga turun minum.

Selanjutnya pada babak kedua, tim tamu Cilegon FC berusaha mengejar ketertinggalan. Tapi barisan belakang Persika cukup apik menangkal serangan yang dilakukan para pemain Cilegon FC.

Jual beli serangan terjadi sepanjang babak kedua itu. Tapi ternyata keuntungan berpihak ke tim tuan rumah. Persika berhasil menambah koleksi gol ketiga pada menit ke-57, diciptakan Ade Suhendra.

Satu gol lagi terjadi pada menit ke-64 melalui kaki Tamsil Sijaya.

Pelatih Persika Ricky Nelson bersyukur dan gembira anak asuhnya berhasil meraih poin penuh pada laga perdananya di kandang.

"Kemenangan ini merupakan hasil latihan. Ini cukup bagus, karena laga perdana kita bisa menang," katanya.

Ia mengapresiasi anak asuhnya yang menampilkan permainan apik dan mampu menjalankan skema permainan saat sesi latihan.

"Kita bersyukur menang. Tapi saya mengingatkan, ini baru pertama. Selanjutnya masih banyak lawan yang berat," kata dia.

Pelatih Cilegon United FC, Imam Riyadi, mengakui pertandingan berlangsung cukup bagus. Tapi diakui anak asuhnya masih gugup tampil di laga perdana ini.

"Secara keseluruhan permainan bagus. Skema permainan juga berjalan, hanya masih gugup, jadi tidak lepas bermainnya," kata dia. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018