Jakarta (ANTARA News) - Manajemen PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyampaikan pengalihan penumpang kereta akibat gangguan operasional jalur Jatinegara-Pasar Senen lantaran kecelakaan kendaraan boks yang menerobos perlintasan di Stasiun Gang Sentiong Jakarta Pusat.

"Gangguan disebabkan tertabrak mobil boks yang menerobos perlintasan oleh kereta peti kemas di sekitar Stasiun Sentiong," kata Humas PT KCI Eva Chairunnisa melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu.

Eva mengatakan gangguan operasional pada jalur pelintasan Jatinegara-Pasar Senen yang ditutup sementara sejak pukul 12.38 WIB.

Untuk mengurai antrean dampak dari gangguan tersebut, Eva menjelaskan KRL tujuan Stasiun Jatinegara hingga Stasiun Kampung Bandan kemudian kembali menuju Bogor.

Sementara perjalanan KRL dari Jatinegara menuju Pasar Senen atau Kampung Bandan dialihkan melewati Stasiun Manggarai.

Eva menuturkan KCI sempat mengimau pengguna jasa dari Stasiun Jatinegara menuju Stasiun Kampun Bandan untuk menggunakan KRL tujuan Manggarai kemudian transit dan melanjutkan perjalanan menggunakan KRL "loop line" tujuan Kampung Bandan.

"Serta senantiasa untuk selalu ikuti arahan petugas kami di lapangan," ujar Eva.

Sebelumnya, sebuah rangkaian kereta peti kemas menyambar kendaraan boks bermuatan makanan yang menerobos pintu perlintasan di sekitar Kramat Sentiong Jakarta Pusat pada Rabu (25/4) sekitar pukul 12.30 WIB.

Supir melarikan diri lantaran ketakutan diamuk massa yang berada di sekitar lokasi kejadian sedangkan kernet truk terluka.
 

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018