Jakarta (ANTARA News) - Instagram memperkenalkan beberapa pembaruan yang akan memudahkan pengguna dalam mengunggah beberapa foto dan video di Instagram Stories secara lebih cepat.

Kini, pengguna dapat mengunggah beberapa foto dan video di Instagram Stories sekaligus.

"Baik pada saat Anda hanya ingin melihat apakah seluruh konten sudah tepat, atau Anda sedang menunggu konektivitas yang baik, fitur terbaru ini akan memudahkan Anda untuk membagikan momen yang telah berlalu secara lebih cepat," ujar Instagram dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Saat Anda akan mengunggah konten di Stories, Anda akan melihat sebuah ikon baru pada sisi kanan atas layar. Tekan ikon tersebut untuk memilih hingga sepuluh foto atau video dari galeri Anda.

Pada laman edit konten, Anda akan melihat tampilan dari semua konten yang telah dipilih di sisi bawah layar. Anda dapat meng-edit masing-masing konten dengan stiker, teks, atau alat kreatif lainnya yang tersedia dalam Instagram Stories.

Semua foto dan video yang Anda pilih akan terunggah secara otomatis berdasarkan urutan yang Anda pilih.

Selain itu, Instagram juga meluncurkan fitur terbaru di mana Anda dapat dengan cepat menemukan lokasi yang tepat ketika menambahkan stiker lokasi dalam foto dan video yang Anda ingin unggah.

Ketika Anda duduk saat makan siang dan memutuskan untuk membagikan sebuah foto kegiatan akhir pekan lalu, stiker lokasi akan merekomendasikan tempat pengambilan foto tersebut.

Fitur-fitur terbaru ini telah tersedia dalam perangkat Android mulai hari ini dan akan hadir di iOS dalam beberapa pekan kedepan.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018