New York (ANTARA News) - Saham-saham bursa Wall Street tertatih-tatih ke wilayah positif pada hari Rabu waktu setempat pada optimisme atas serentetan pendapatan optimis yang hampir diimbangi kegelisahan atas meningkatnya imbal hasil obligasi AS dan biaya perusahaan.

Indeks S & P 500 dan Dow Jones Industrial Average berakhir setelah sesi berombak, dengan Dow mengakhiri penurunan beruntun lima hari, tetapi Nasdaq membukukan kerugian beruntun kelima, terbebani oleh saham teknologi.

"Investor menyadari bahwa pemotongan pajak tentu saja meningkatkan pendapatan dan mereka juga telah melihat peningkatan dalam pertumbuhan lini teratas," kata Bernard Baumohl, kepala ekonom global di Economic Outlook Group di Princeton, New Jersey, kepada Reuters.

“Suku bunga juga bergerak lebih tinggi. Dan pada titik tertentu ada pertanyaan berapa lama lagi ekspansi ekonomi ini dapat terus tumbuh.”

Yeald Treasury AS berjangka 10-tahun, patokan untuk biaya pinjaman global, selesai di atas 3 persen sebagai pasokan utang pemerintah melonjak karena kekurangan pendapatan setelah perbaikan pajak besar-besaran.

Saham Boeing naik 4,2 persen setelah perusahaan membukukan laba lebih baik dari perkiraan di tengah penjualan pesawat komersial yang kuat, yang mengarah ke menaikkan perkiraan setelah rekor 2017.

Namun, Twitter turun 2,4 persen setelah perusahaan media sosial itu mengatakan mereka memperkirakan perlambatan pertumbuhan pendapatan dan peningkatan biaya.

"Itu bukan misteri mengapa hal-hal ini terjadi," kata Baumohl. “Bayangkan saja apa yang akan terjadi jika ketegangan perdagangan meningkat. Bagaimana itu mempengaruhi Caterpillar? Bagaimana kira-kira setengah dari saham S & P 500 yang bergantung pada penjualan luar negeri?”

Pada hari Selasa Caterpillar turun 6,2 persen meskipun pendapatannya turun, ketika investor ketakutan oleh peringatan perusahaan tentang biaya yang lebih tinggi.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 59,7 poin, atau 0,25 persen, menjadi 24.083,83, S & P 500 naik 4,84 poin, atau 0,18 persen, menjadi 2.639,4 dan Nasdaq Composite turun 3,62 poin, atau 0,05 persen, menjadi 7.003,74.

Facebook naik dalam perdagangan after-market setelah perusahaan media sosial melaporkan pendapatan yang mengalahkan ekspektasi Wall Street.

Comcast naik 2,7 persen setelah perusahaan kabel terbesar AS itu mengkonfirmasi tawaran $ 31 miliar untuk Sky dalam catatan laporan laba yang lebih baik dari perkiraan.

Sejauh ini, 31 persen perusahaan S & P 500 telah melaporkan laba, 81,2 persen di antaranya berada di atas perkiraan konsensus. Analis sekarang memperkirakan pertumbuhan laba kuartal pertama 22 persen, menurut data Thomson Reuters.

Dari 11 indeks utama S & P 500, Real Estat, Teknologi, dan Keuangan mengakhiri sesi di wilayah negatif.

Volume perdagangan di bursa AS pada Rabu mencapai 6,67 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 6,75 miliar untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir, demikian dilaporkan Reuters.

Baca juga: Wall Street ditutup bervariasi jelang laporan laba perusahaan

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018