Jakarta (ANTARA News) - James Harden dan Clint Capela membukukan double-double guna membawa Houston Rockets menaklukkan Minnesota Timberwolves 122-104, Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB, di Toyota Center, demi menuntaskan seri playoff putaran pertama mereka dengan 4-1 sehingga berhak lolos ke semifinal Wilayah Barat.

Harden mencetak 15 dari total 24 poin yang dikemasnya pada kuarter ketiga, selain mempersembahkan 12 assist. Capela sendiri total menciptakan 26 poin dan 15 rebound.

Semua dari lima starter Houston menciptakan double figure, sedangkan Eric Gordon mencatat 19 poin. Rockets yang menempati unggulan utama wilayaj ini akan menantikan pemenang pertandingan Utah Jazz versus Oklahoma City di mana  Jazz sudah memipin 3-2 saat laga keenam akan kembali dimainkan di kandangnya di Salt Lake City.

Trevor Ariza mencetak 16 poin, sedangkan P.J. Tucker 15 poin. Chris Paul gagal pada semua dari delapan lemparan tiga angkanya namun masih bisa mempersembahkan 12 poin dan sembilan assist.  Setelah gagal pada 15 dari 23 lemparan jarak jauhnya pada paruh pertama, Houston berhasil pada 10 dari 21 lemparan jarak jauh pada paruh kedua.

Rockets sudah melewati Timberwolves dalam selisih 30-15 pada kuarter ketiga. Center All Star Timberwolves Karl-Anthony Towns akhirnya mendominasi lapangan ketika Rockets menggeser pertahanan kepada dia sehingga mengemas 23 poin dan 14 rebound.

Minnesota sempat memimpin sampai selisih 10 poin, tetapi Rockets memangkas defisit sampai 59-55 pada paruh pertama, untuk meretas jalan guna menemukan ritmenya lagi demi membawa  Rockets ke semifinal Wilayah Barat, demikian Reuters.

Baca juga: Playoff NBA - DeRozan antar Raptors ungguli Wizards 3-2

 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018