Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Borneo FC bertekad untuk meraih kemenangan menghadapi Madura United pada lanjutan Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic kepada wartawan di Samarinda, Kamis, mengatakan timnya baru saja melakoni dua laga yang berat dengan hasil yang mengecewakan menghadapi Persija Jakarta dan Persib.

Oleh sebab itu, Dejan berharap para pemainnya tidak larut dalam duka dan segera bangkit, demi mengamankan poin penuh di laga kandang.

" Kami tahu Madura FC tim yang bagus dengan materi pemain yang cukup berkualitas, terus terang besok (Jumat- red) merupakan pertandingan yang sulit bagi kami, tapi kami akan berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik di kandang," jelas Pelatih asal Serbia itu.

Pada laga tersebut, Dejan mengakui bahwa penyerang andalannya Lerbi Eliandri harus absen karena memperkuat timnas.

Namun Dejan mengatakan bahwa pihaknya masih punya Marlon Da Silva yang sudah siap merumput setelah beberapa pekan absen karena cedera.

" Satu lagi masalah pemain belakang kita Edi Gunawan mengalami cedera, tapi kondisinya kita tunggu sampai besok, apakah bisa diturunkan atau tidak," kata Dejan.

Menurut Dejan, hasil pertandingan sangat ditentukan oleh perjuangan para pemain di lapangan nanti.

" Tim mana yang paling sedikit melakukan kesalahan itulah pemenangnya, makanya kami intruksikan kepada pemain untuk menjalankan taktik dan strategi dengan sebaik - baiknya," jelasnya.

Sementara itu pemain Borneo FC, Azamat Baimatov mengaku telah belajar pada pengalaman dua pertandingan sebelumnya, dan berusaha untuk mengurangi kesalahan fatal di wilayah pertahanan.

"Saya akan berusaha tampil dengan sebaik-baiknya dalam menjaga pergerakan barisan penyerang lawan, mudahan kami bisa mewujudkan tiga poin," tegasnya.

dalam dua laga sebelumnya, Borneo mengalami kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta, dan  1-3 dari Persib Bandung.

Baca juga: Dejan evaluasi pertahanan Borneo

Pewarta: Arumanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018